Connect with us

Kab. HSU

Puluhan pelaku UKM di HSU Dilatih Pemanfaatan Pasar Online

Diterbitkan

pada

Puluhan pelaku UKM mengikuti pelatihan pemasaran produk berbasis online. Foto : dew

AMUNTAI, Puluhan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) antusias mengikuti pelatihan pemasaran produk berbasis online yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui  Rumah Kreatif BUMN, Sabtu (19/1) sore.

Pelatihan yang diberikan dalam rangka membantu upaya peningkatan omzet serta bagaimana cara memasaran produk usaha.

Berbagai narasumber yang telah berpengalaman memberikan materi dalam menggunakan pemasaran secara online dan pembuat konten-konten yang menarik untuk dimedia sosial. Pelatihan yang pelaksanaannya didukung oleh pemerintah daerah melalui Disperindang dan UKM HSU ini sangat diminati oleh peserta.

Hal ini terbukti dengan kuota yang hanya disediakan 20 orang peserta, membengkak menjadi 35 orang peserta yang terdiri dari para pelaku UKM maupun pelaku usaha online lainnya.

Norha Fatmawati, selaku narasumber dari Educatinal Product Consultant (EPC) PT Tiga Raksa Satria Tbk yang memberikan materi Promosi Produk/Jasa Melalui Media Sosial (Online) mengatakan, personal branding adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh pada kegiatan usaha online. “Jangan sampai hal pribadi kita curhatkan ke media yang sering kita gunakan,” pesannya.

Sementara narasumber yang lain Risa Zuardi dengan materi Tehnik Pengambilan Foto Produk menekankan pentinggnya pemilihan background atau latar foto yang tidak mencuri perhatian orang yang melihat. Kemudian, perhatian terhadap pencahayaan dengan menggunakan lampu tambahan, serta angle atau sudut pengambilan dan komposisi produk yang akan difoto.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta, sehingga dapat membantu pemasaran produk/jasa yang dimiliki oleh pelaku usaha kecil dan menengah di Hulu Sungai Utara,” ungkap Paksi Noorlesmana Putra Koordinator RKB.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyediakan market place online dengan nama blanja.com bagi usahawan yang ingin bergabung untuk memasarkan produknya secara online.(dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share