Connect with us

Kota Banjarmasin

PSI Klaim Partai Pro Perempuan dan Anak Muda

Diterbitkan

pada

Sekjen DPW PSI Kalsel Yogi Adhiatma. Foto : abdullah

BANJARMASIN, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengklaim sebagai partai yang pro perempuan dan menjadi rumah politik yang ramah untuk perempuan.

Sekjen DPW PSI Kalsel Yogi Adhiatma mengatakan, kader perempuan di PSI bukan sekedar untuk memenuhi syarat namun juga terlibat dalam menentukan berbagai keputusan penting partai.

“Kader perempuan dalam kepengurusan PSI di tingkat nasional 66%, wilayah 43% dan daerah 33%,” katanya, Senin (5/3).

Selain itu, PSI juga mengklaim sebagai partai anak muda. Hal ini seperti yang diutarakan Yogi, menurutnya, citra PSI sebagai parpol muda dan baru dicerminkan dalam komposisi kepengurusan 100% kader pengurus berusia di bawah 45 tahun.



“Lebih spesifik, untuk kepengurusan daerah, 70% pengurus diantaranya masih berusia di bawah 35 tahun,” ujarnya.

Dia menjelaskan, PSI tidak terfokus pada anak muda. Yang dimaksud dengan muda, dalam hal ini muda yang  dimaksud berupa muda pemikiran. “Jika umurnya sudah tidak muda tidak masalah, nantinya akan diseleksi sesuai kriteria yang ditentukan,” ucapnya lagi.

Untuk itu pihaknya menargetkan suara di Pemilu 2019 berasal dari suara anak muda yang merupakan para pemilih pemula di pemilu tersebut.

“Target kita adalah  salah satunya adalah pemilih pemula dan para pemuda yang notabenenya terpapar dengan media sosial,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan parpol dan sebagainya lebih mengedepankan untuk menerapkan teknologi semisal media sosial untuk kemajuan dan transparansi.

“Kami mendorong penggunaan sains dan teknologi untuk mendorong kemajuan dan transparansi. Ingin mendorong meluasnya e-governance, e-budgeting, penggunaan aplikasi untuk pengawasan pejabat publik dan menerapkan hasil-hasil kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ke dalam kebijakan publik,” jelasnya. (abdullah)

Reporter : Abdullah
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->