Promosi Wisata di Pulang Pisau Minim, Warga Milenial Mestinya Diajak Terlibat - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Pulang Pisau

Promosi Wisata di Pulang Pisau Minim, Warga Milenial Mestinya Diajak Terlibat

Diterbitkan

pada

Pengurus Ikatan Mahasiswa Pulang Pisau (IMAPPIS) Banjarmasin Muhammad Abdus Salim (kiri) dan Ketua KNPI Pulang Pisau Bahrianoor (kanan). Foto : sanjaya

PULANG PISAU, Destinasi tempat wisata di Kabupaten Pulang Pisau tak banyak diperhatikan. Kondisi keprihatinan itu diutarakan Muhammad Abdus Salim, Pengurus Ikatan Mahasiswa Pulang Pisau (IMAPPIS) Banjarmasin.

Menurut Salim, salah satu penyebab lesunya geliat wisata di Kabupaten Pulang Pisau bisa jadi karena kurang seriusnya pemerintah daerah menggandeng kaum milenial di Pulang Pisau.

“Kenapa kaum milenial berperan, karena dimana-mana peminat tujuan wisata itu mayoritas anak-anak muda. Sehingga seharusnya dalam memoles satu tempat wisata di Pulang Pisau ini mereka bisa diikut sertakan. Tapi saat ini yang terjadi sebaliknya, kami mahasiswa saja belum ada yang diajak berdiskusi,” tutur Salim.

Senada dengan Salim, Ketua KNPI Pulang Pisau Bahrianoor juga ikut memberi masukan terkait pola pengelolaan wisata daerah yang dianggap kurang menarik kunjungan dari luar.

Padahal keberadaan Pulpis yang berada di antara Palangkaraya dan Banjarmasin menjadikan bumi berjuluk “Handep Hapakat” tersebut seharusnya berpotensi menjadi tujuan wisata.

“Kami menilai karena kurang jelinya dinas terkait dalam memetakan potensi wisata yang mau diunggulkan. Saat ini tempat wisata kita kurang sentuhan dan jadi tidak menarik. Dinas terkait juga tak nampa merangkul pihak berkompeten dalam mendorong wisata daerah. Misalnya saja organisasi pemuda dan organisasi media massa, harusnya dilibatkan juga. Karena ide, gagasan dan berita viral itu turut punya andil dalam menaikan wisata daerah,” ungkapnya. (sjy)

Reporter : Sjy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 33
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan