Polres HSU Gelar Apel Pasukan Jelang Pemilu 2019 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Polres HSU Gelar Apel Pasukan Jelang Pemilu 2019

Diterbitkan

pada

Apel dan simulasi penanganan gangguan Pemilu digelar Mapolres HSU Foto: dew

AMUNTAI, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Apel Pasukan dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Intan 2018 dan Simulasi Sispamkota. Apel pasukan yang digelar di lapangan Mapolres HSU pada Rabu (19/9), dihadiri Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD, Pasi Ops Kodim 1001/Amuntai, Kepala Kejari, Kepala Pengadilan, KPU, Bawaslu, dan unsur terkait lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryanto menghimbau kepada seluruh peserta apel agar memperkukuh mental dalam menjaga keamanan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019.

“Untuk menunjang keberhasilan TNI, POLRI, dan seluruh eleman pengamanan pemerintah marilah kita perkuat kualitas dan integritas TNI dan POLRI guna keamanan dan kedamaian jalannya Pemilu, mari perkuat mentalitas, ke depankanlah langkah proaktif dengan upaya penanganan dan pencegahan secara dini. Kita juga harus melakukan pengamanan secara detail, profesional, dan proporsional,” jelasnya.

AKBP Agus Sudaryatno membacakan sambutan Kapolri menyatakan, Mantap Brata dilaksanakan selama 397 hari, dimulai 20 September 2018 hingga Oktober 2019. “Bertujuan untuk memeriksa kesiapan persiapan personil, sarana, dan prasarana Polri, dalam pengamanan Pemilu 2019. Semoga berjalan lancar dan tertib,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Polres HSU Suhardi dalam laporannya mengatakan, Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Intan 2018 melibatkan personil Polres HSU sebanyak 286 orang. Di HSU sendiri, ada 746 buah TPS, terdiri dari TPS aman sebanyak 728 buah, TPS rawan 1 sebanyak 13 buah, TPS rawan 2 sebanyak 2 buah, TPS khusus sebanyak 3 buah.(dew)

Reporter: Dew
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan