Polhut Kembali Berhasil Mengamankan Kayu Ilegal - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Polhut Kembali Berhasil Mengamankan Kayu Ilegal

Diterbitkan

pada

Patroli pengamanan hutan KPH Tabalong Foto: Dishut

BANJARBARU, Giat pengamanan hutan KPH Tabalong, Rabu (29/8) dipimpin Kasi Perlindungan Hutan bersama personil Polisi Kehutanan KPH Tabalong, Polhut Dinas Kehutanan provinsi dan TKPH berhasil mengamankan kayu yang diduga hasil dari tindak illegal logging.

Berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, diketahui adanya aktivitas pengangkutan kayu lewat jalur sungai di wilayah Desa Teratau Kecamatan Jaro. Setelah dilakukan penelusuran ditemui adanya rakit kayu tanpa kepemilikan disungai teratau, tepatnya pada ordinat 1°53’06,4″S. 115°39’06,8″E dikawasan Hutan Produksi. Kayu temuan tersebut terdiri dari beberapa jenis, yaitu kelompok kayu meranti dan kelompok rimba campuran sebanyak 53 potong dengan berbagai ukuran.

Tim selanjutnya langsung mengamankan rakit-rakit kayu tersebut, barang bukti tersebut akan dibawa langsung hari ini ke TKP Dinas Kehutanan Proinsi Kalimantan Selatan yang berlokasi di Gang Petai Banjarbaru. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya Dinas Kehutanan dalam menekan tindak pidana pelanggaran hutan di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel  Dr. Hanif Faisol Nurafiq, S.Hut. MP meminta patroli pengamanan hutan terus dilakukan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadi kasus pencurian kayu atau pembakaran hutan. “Polhut mesti harus terus bergerak untuk melakukan patroli agar tidak terjadi kasus illegal logging,” harapnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan