Connect with us

Dispersip Kalsel

Pinjamkan 1.000 Buku ke Perpustakaan Balangan, Setiap 6 Bulan Diganti  

Diterbitkan

pada

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provisi Kalimantan Selatan meminjamkan bantuan buku Layanan Terpadu Perpustakaan (LTP) kepada Dinas Perpustakaan Balangan. foto: dispersip kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provisi Kalimantan Selatan meminjamkan bantuan buku Layanan Terpadu Perpustakaan (LTP) kepada Dinas Perpustakaan Balangan menambah koleksi bahan bacaan.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie, pihaknya menyerahkan langsung buku yang jumlahnya seribu eksemplar itu kepada Kepala Dinas Perpustakaan Balangan pada Kamis (1/10/2020).

“Buku yang dipinjamkan 1.000 eksemplar dari berbagai macam klasifikasi dan dipinjamkan selama 3 hingga 6 bulan, kemudian akan diganti dengan judul buku yang baru,” ujar Nurlianie Dardie.

Waktu peminjaman juga bisa disesuaikan kebutuhan dan bisa mengambil bukunya langsung di Perpustakaan Palnam, tetapi bisa juga diantarkan secara kedinasan.



Menurut Bunda Nunung –biasa disapa-, peminjaman 1.000 buku ke Dinas Perpustakaan Balangan atas permintaan pemerintah daerah yang sudah menyampaikan beberapa waktu lalu, sebagai menambah koleksi buku dalam upaya peningkatkan minat baca.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provisi Kalimantan Selatan meminjamkan bantuan buku Layanan Terpadu Perpustakaan (LTP) kepada Dinas Perpustakaan Balangan. foto: dispersip kalsel

“Selama ini, baru Dinas Perpustakaan Balangan mengajukan permintaan tertulis untuk penambahan koleksi buku,” kata Bunda Nunung.
Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Balangan Mahyudin bersyukur dan bahagia atas kedatangan Kadispersip Kalsel dan rombongan yang membawa bantuan bahan bacaan saat pandemi Covid-19.

“Buku pinjaman ini tentu menambah koleksi bahan bacaaan di Perpustakaan Balangan dan kami akan terus meningkatkan sumber daya manusia melalui peningkatkan minat baca,” katanya. (kanalkalimantan.com/bie)

Reporter : bie
Editor : kk

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->