Pertamax Turbo RON 98 Hadir di SPBU Coco Banjarbaru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Bisnis

Pertamax Turbo RON 98 Hadir di SPBU Coco Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Pertamax Turbo Research Octane Number (RON) 98 secara resmi diluncurkan di SPBU 61.707.01 Coco Banjarbaru. Foto : rico

BANJARBARU, PT Pertamina meluncurkan produk bahan bakar minyak (BBM) Pertamax Turbo untuk kendaraan berteknologi tinggi di kota Banjarbaru. Produk dengan Research Octane Number (RON) 98 secara resmi diluncurkan di SPBU 61.707.01 Coco Banjarbaru, Jalan A Yani Km 34 Banjarbaru, Sabtu (10/11).

Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi yang diformulasikan Pertamina bekerjasama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa. Pemakaian Pertamax Trubo dalam ajang balap bergengsi di Eropa, semakin membuktikan bahwa Pertamax Turbo telah diakui sebagai bahan bakar dengan performa yang sangat baik dan ramah lingkungan, karena bisa mengurangi emisi gas buang menjadi lebih baik.

Eksekutif Ritel Pertamina Kalimantan Selatan Endo Eko Satryo mengatakan, peluncuran produk Pertamax Turbo selain dilakukan di Kalsel SPBU 61.707.01 Coco Banjarbaru juga dilakukan di SPBU PT Resbayu di Jalan Rajawali, Palangkaraya, Kalteng.

Dalam launching produk baru ini, Pertamina mengundang komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalsel untuk hadir sekaligus mencoba secara langsung pemakaian BBM terbaru ini.

“Mereka (HDCI) adalah salah satu segmen pasar yang dibidik dan sangat tepat jika menggunakan Pertamax Turbo sebagai bahan bakarnya,” ungkap Endo.

Sebelumnya, Pertamina sudah melakukan uji coba pasar di tiga SPBU di Kalsel sejak pertengahan Oktober 2018 dan mendapat respon yang positif dari masyarakat.

Selain SPBU Coco Banjarbaru, juga tersedia di SPBU 61.706.01 Coco Kertak Hanyar dan di SPBU 64.701.11 Jalan Pramuka.

“Respons pasar cukup baik, ditandai dengan penjualan harian yang cukup menggembirakan,” katanya.

Sebelum masuk di Indonesia, produk ini telah dijual di Eropa dengan harga perdana 0,22 Euro per liter, sedikit di bawah produk dari pesaing lainnya yang dijual seharga 0,25 Euro per liter. Saat ini, Pertamax Turbo dibanderol Rp 12.450 per liter. (rico)

Reporter:Rico
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan