Perpustakaan Keliling Datangi Pengunjung Wisata Labirin di Tanah Laut - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

Perpustakaan Keliling Datangi Pengunjung Wisata Labirin di Tanah Laut

Diterbitkan

pada

Perpustakaan keliling mendatangi wisata labirin di Tanah Laut Foto: Istimewa q

BANJARMASIN, Mobil Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel tidak berhenti operasi pada saat Ramadhan. Bahkan, juga saat Idul Fitri. Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan perpustakaan keliling (pusling) dari Palnam tersebut akan memberikan pelayanan di bulan ramadhan maupun libur lebaran.

Operasional pusling ini merupakan moment yang saat tepat karena banyaknya masyarakat mendatangi  tempat wisata yang ada di Kalsel. Pusling tersebut akan mendatangi tempat-tempat wisata agar jadi wadah untuk edukasi sambil berlibur bersama keluarga. “Ya, pusling dari perpusda mencari momen yang tepat dan sekarang adalah momentnra untuk memberikan edukasi yang tepat,” katanya.

Pada Selasa (19/6), pusling sekarang berada Taman Labirin, Tanah Laut untuk mengejar para masyarakat yang berkumpul di tempat tersebut. “Kita sistemnya jemput bola, kita yang mendatangi masyarakat bukan mereka mendatangi kita,” ungkapnya.,

Harapannya, bahwa semoga saja armada dari pusling bisa ditambah agar bisa menyabar ke seluruh kalsel dan masuk kepelosok-pelosok desa yang kurang sekali dengan membaca, hal ini menjadi semangatnya sampai saat ini untuk tersebut memberikan pelayan ekstra serta menjadikan masyarakat kalsel gemar membaca.

“Inilah upaya kami demi dunia literasi di kalsel, semoga bisa mendapatkan dukung dari masyarakat maupun dinas provinsi dan pusat agar semakin berkembangnya fasilitas hingga sampai kepelosok pedalaman kalsel bisa terjangkau” harap Nunung.(ammar)

Reporter: Ammar
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan