Connect with us

Kota Banjarbaru

Peringatan HUT Ke 21 SMAGA, Disdik Siapkan Penambahan Ruangan Kelas

Diterbitkan

pada

Gubernur Sahbirin bersama Walikota Banjarbaru saat menghadiri HUT SMAN 3 Banjarbaru yang ke-21. Foto: rico

BANJARBARU, Peringatan HUT SMAN 3 Banjarbaru ke-21 menjadi momen penting bagi pemerintah daerah untuk terus mendukung sarana dan fasilitas proses belajar mengajar lebih baik.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor,  Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan Yusuf Effendi, Kepala SMA Negeri 3 Banjarbaru M Sufiani M Pd, Camat Cempaka, Lurah Cempaka, FKPD Kota Banjarbaru, serta para guru dan murid SMA Negeri 3 Banjarbaru.

Kepala SMAN 3 Banjarbaru M Sufiani M Pd menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan HUT Ke 21 SMAN 3 Banjarbaru dilaksanakan berbagai kegiatan seperti, donor darah, sunatan masal, lomba lagu banjar dan volly se Kalsel.

Diungkapkan Sufiani di SMAN 3 Banjarbaru ada sebanyak 30 kelas yang mana saat ini masih kekurangan 3 kelas. Ia berharap kepada Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan bisa membantu menambah kelas tersebut mengingat sejumlah prestasi siswa siswinya, salah satu Ahmad Basyir Najwan akan dikirim ke Israel untuk mengikuti olimpiade Fisika.

“Kami harapkan bantuan dari Pemprov karena SMAN 3 Banjarbaru masih memiliki lahan kosong untuk dapat membangun lebih dari tiga kelas,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan Yusuf Effendi mengatakan pihaknya memastikan bantuan tersebut akan terealisasikan. Namun ia mengatakan hal tersebut masih menunggu anggaran yang akan dikucurkan. “Kita pasti akan bantu, tapi menunggu anggaran,” bebernya.

Di sisi lain, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan salah satu siswa yang akan dikirim ke Israrel menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kota Banjarbaru. Ia berharap agar semua ini dapat terus di tingkatkan dan dipertahankan apa yang telah diraih ini.

Selain itu, Gubernur Sahbirin berpesan kepada para siswa sebagai generasi penerus adalah terus mengisi kemerdekaan sesuai dengan zaman. Sebab pemuda hari ini adalah gambaran generasi di masa akan datang, dan tentunya persaingan ke depan tentu akan semakin kuat. Karena itulah belajar dan teruslah belajar, harus ada kemauan dan motivasi untuk terus belajar sehingga kita tidak tertinggal dari yang lain.(rico)

Reporter:Rico
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares