Connect with us

HEADLINE

“Perang” Kadishub Ichwan Vs Ketua Komisi III, Ada Sentimen Pribadi?

Diterbitkan

pada

Kadishub Banjarmasin Ichwan Noor Chalik (kanan) dan Ketua Komisi M Isnaini (kiri). foto : fikri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kisruh antara Komisi III DPRD Banjarmasin dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin diduga bermula dari sentimen pribadi antara Ketua Komisi Muhammad M Isnaini dengan Kadishub Banjarmasin Ichwan Noor Chalik. Hal ini diakui oleh Ichwan, saat ditemui di Balaikota Banjarmasin pada Senin (13/1/2020) pagi.

“Selama ini saya diam saja. Karena apa? Karena saudara Isnaini selalu menyerang pribadi (saya). Setiap rapat Banggar dan komisi, itu selalu menyerang pribadi saya,” kata Ichwan.

Ichwan mencoba flashback 7 tahun lalu. Saat itu, dirinya menjadi Kasatpol PP Banjarmasin dan pernah mendapatkan perintah untuk mengambil aset Pemko Banjarmasin berupa mobil yang tak dikembalikan oleh Isnaini.

“Mohon maaf, saya pernah mengepung rumahnya. (Bahkan) saya pernah mengejar sampai ke bandara. Mungkin yang bersangkutan marah dan dendam sampai sekarang,” papar Ichwan.

Lebih lanjut Ichwan menjelaskan, Isnaini tidak pernah menerima jawaban atau alasan yang disampaikan oleh dirinya. Sehingga, tentu membuat dirinya kecewa. Ichwan sendiri, menyayangkan persoalan pribadi antara dirinya dengan Isnaini, sampai pada ranah institusi. Sehingga, mengharuskan Ichwan untuk tidak memenuhi panggilan Komisi III.

Baca juga: Mangkir dari Panggilan Komisi III, Ini Alasan Kadishub Ichwan

“Kalau seperti ini, untuk apa saya datang rapat? Kalau misalnya penuh dendam dan kebencian kemudian tidak mau menerima penjelasan dari kami, ngapain?” keluh Ichwan.

Bahkan Ichwan blak-blakan berkata, “Sepanjang Isnaini masih menjadi Ketua Komisi III, kami tidak pernah datang,” tegasnya. Termasuk anak buahnya, karena menurut Ichwan, ini berkaitan dengan institusi yang ia pimpin.

“Kecuali kemitraan pindah ke komisi lain. Monggo, silakan. Kalau mau panggil paksa saya silakan, tidak ada masalah,” tegas Ichwan.

“Kalau mau interpretasi silakan. Tapi sudah saya jelaskan. Saya sudah lapor juga ke Inspektorat,” tandas Ichwan.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin selalu mangkir saat mendapat undangan dari Komisi III DPRD Kota Banjarmasin. Hal ini membuat Ketua Komisi III M Isnaini berang. Ia berencana akan langsung memanggil Pemko, karena hal ini dianggap mengganggu kinerja dari Komisi III.

“Kami akan menyampaikan kepada pimpinan tentang hal yang sudah dilakukan oleh Komisi III,” tegas Ketua Komisi III M Isnaini, Senin (13/1/2020).

Ia justru menilai Dishub sendiri tidak ada transparan dan akuntabilitas. “Saat sidak dewan kemarin disampaikan ada 40 tapping box yang akan dipasang di Duta Mall. Jangankan dipasang, malah tapping box yang ada itu dikurangi. Ini maksudnya apa,” ucapnya dengan kesal.

“Jadi saya melihat pengelolaan Dishub ini tidak transparan dan akuntabel, justru ada potensi yang lost,” masih Isnaini. Tercatat, Dishub sudah 6 kali mangkir dari undangan Komisi III DPRD Kota Banjarmasin.  (kanalkalimantan.com/fikri)

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->