Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Peningkatan Kapasitas SDM Anggota Linmas Desa Kecamatan Kusan Tengah

Diterbitkan

pada

Pelatihan dan Pembinaan Satlinmas Desa di Kantor Camat Kusan Tengah. Foto: kodim 1022/Tnb

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Pelatihan dan pembinaan Satlinmas Desa dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM, digelar di Kantor Camat Kusan Tengah, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan diikuti 21 Linmas dari 11 desa ini meliputi pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), serta wawasan kebangsaan.

Pemberian materi tentang Wasbang dan latihan dasar PBB baik teori maupun praktek, dilakukan oleh Sertu Agus Purnomo selaku Babinsa didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Bribda Jonathan.

Lettu Inf Helmi Wahyudi, Danramil 1022-02/Khi, mewakili Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi menyampaikan, kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Satlinmas desa Kecamatan Kusan Tengah melibatkan salah seorang Babinsa Koramil Kusan Hilir.



 

Baca juga : Wujudkan Data Berkualitas, BPS dan Diskominfosandi HSU Gelar Bimtek EPSS

“Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan anggota Satlinmas desa yang diikuti 21 orang peserta yang berasal dari 11 desa di wilayah Kecamatan Kusan Tengah, melibatkan Babinsa Koramil 1022-02/Khi, khususnya dalam pemberian materi tentang Wasbang dan Pelatihan dasar PBB baik secara teori maupun praktek, selain itu para anggota Linmas juga diajarkan tentang tugas dan tanggung jawab yang harus diemban dan dilaksanakan oleh seorang Linmas,” katanya.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan para peserta menjadi lebih mengerti apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, selain itu rasa kebangsaan dan kedisiplinan mereka juga lebih meningkat, sehingga dapat membantu meningkatkan dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari” pungkas Helmi.

Kegiatan dihadiri oleh Arif Rahman Hakim (Sekretaris Satpol PP), Abdul Rahim (Kabid Trantibum), Agustina Pratiwi (Sekcam Kusan Tengah), Sertu Agus Purnomo (Babinsa), Bripda Jonathan (Bhabinkamtibmas), Purwanto (Kepala Sub Bidang Kesiapsiagaan BPBD), dan Linmas desa Kecamatan Kusan Tengah.(Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : cell


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->