Pemko Banjarbaru Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Diterbitkan

pada

Deklarasi pemilu damai di Banjarbaru. Foto : rico

BANJARBARU, Pemerintah kota Banjarbaru menggelar deklarasi damai pemilu 2019 bertempat didepan Balai kota Banjarbaru, Rabu (19/9) pagi. Deklarasi damai ini bertujuan untuk menciptakan keamanan kenyamanan dan menjadikan pemilu 2019 di Banjarbaru.

Kegiatan ini dihadiri langsung Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah,  perwakilan Kodim 1006 Martapura, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. Dalam deklarasi damai ini juga diikuti oleh berbagai Partai Politik dan Ormas serta forum RT RW serta organisasi wanita se-Kota Banjarbaru dengan menyampaikan orasi dan pesan guna mendukung pemilu 2019 menjadi sukses aman dan damai.

Dalam sambutannya, Walikota H Nadjmi Adhani mengajak seluruh peserta deklarasi meningkatkan kualitas keamanan, kerukunan, dan kedamaian di Banjarbaru yang sudah sekian lama terjaga.

“Kewaspadaan ini harus terus kita tingkatkan terutama di lingkungan masing-masing, karena menjelang pemilu 2019 suhu politik akan memanas dan itu sudah terjadi di berbagai media sosial. Saling hujat, saling ejek, saling mencemarkan nama baik, dan perang hoax sudah sering terjadi di media sosial,” ujarnya.

Senada dengan Walikota, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya pun menghimbau seluruh masyarakat jangan mudah terprovokasi dan diadu domba hanya karena berbeda pilihan. Juga jangan menyebarkan berita hoax yang belum tentu benar.



“Jaga terus kondisi keamanan di Banjarbaru agar selalu dalam keadaan aman, damai dan tentram,” katanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penadatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2019 oleh Walikota Nadjmi diikuti Ketua DPRD H AR Iwansyah,  perwakilan Kodim 1006 Martapura, Kapolres Banjarbaru serta perwakilan pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, organisasi wanita, pemuda, mahasiswa. (Rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan