Peduli Korban Gempa Palu, Puluhan Pemuda Pulpis Turun ke Jalan. - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Pulang Pisau

Peduli Korban Gempa Palu, Puluhan Pemuda Pulpis Turun ke Jalan.

Diterbitkan

pada

Pemuda Pulpis galang dana untuk korban gempa di Palu Foto: Sjy

PULANG PISAU,  Puluhan pemuda Kota Pulang Pisau, sejak Senin (1/10) mulai turun ke jalan dan beberapa titik keramaian guna melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Kota Palu, Sigi dan Donggala. Ketua KNPI Pulang Pisau, Bahrianoor mengatakan penggalanan dana melalui aksi turun ke jalan merupakan cara tercepat untuk menggalang bantuan dari masyarakat.

“Selain KNPI yang juga turun aksi dari kawan-kawan PC IMM, Relawan SR, OSIS MAN, MTS, TPPI, Asppek, Palang Merah Remaja (PMR), Forum Anak Daerah Pulpis, KJM, Drumd Band GSP. Sebelum menggelar kegiatan akan di tentukan titik-titik tempat pengalangan dilakukan. Kegiatan akan terus di lakukan hingga keadaan di Palu sudah mulai kondusif. Masalah penyaluran kita akan satu pintu dan bicarakan bersama semua kawan-kawan yang terlibat,” ujar Bahrianoor.

Abdus Salim, selaku koordinator aksi lapangan membeberkan dana terkumpul pada aksi Senin lalu mencapai Rp 12.100.500. Kemudian pada hari kedua, Selasa (2/10) berhasil mengumpulkan 4.075.800.  “Dari dana tersebut, sebanyak Rp 1.500.750 kami sepakat akan didonasikan untuk membantu memulangkan Pole, Warga Pulpis yang saat ini terdampar di Palu. Informasinya saudara Pole ini bekerja di salah satu Cafee di Palu namun berhasil selamat dari bencana Gempa dan Sunami. Kontak terakhir, bersangkutan ingin pulang namun kesulitan memperoleh tiket. Kami akan bantu melalui upaya dan doa agar semuanya bisa segera membaik,” tukas Salim. ( Sjy)

Reporter: Sjy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 32
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan