Partai Golkar Banjarmasin Bekali Caleg Taat Aturan Main - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

Partai Golkar Banjarmasin Bekali Caleg Taat Aturan Main

Diterbitkan

pada

Perwakilan KPU dan Bawaslu Kota Banjarmasin saat memberikan materi di kegiatan pembekalan Caleg Partai Golkar di Kota Banjarmasin. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjarmasin berkomitmen bisa mengikuti pegelaraan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 dengan taat terhadap aturan.

Salah satu bentuk konkrit adalah pembekalan dan pelepasan Caleg Partai Golkar DPRD Kota Banjarmasin dengan mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin, Sabtu (14/10), di kantor DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

“Kegiatan ini tentunya kami harapkan bisa menjadi wadah informasi yang baik bagi para Caleg Partai Golkar di Kota Banjarmasin agar mereka lebih mengerti terhadap aturan main kampanye. Khususnya saat melakukan pertemuan dengan masyarakat maupun memasang alat peraga kampanye,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Hj Ananda di sela kegiatan.

Dengan mengetahui aturan main, maka akan membuat Caleg Partai Golkar di Kota Banjarmasin bisa lebih berhati-hati dan melakukan aktifitas kampanye secara benar agar tidak melanggar aturan dan dikenai sanksi Bawaslu.

“Dengan penjelasan KPU dan Bawaslu para Caleg Partai di Kota Banjarmasin menjadi lebih paham dan tidak lagi merasa ragu untuk melakukan aktifitas kampanye dan memasang alat peraga kampanye untuk bersosialisasi,” tambahnya.

Ananda juga mengatakan kesiapan Partai Golkar di Kota Banjarmasin untuk kembali memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Banjarmasin seperti pada tahun 2014 silam.

“Dengan kombinasi caleg petahana, kaum hawa, dan anak muda. Saya optimis Partai Golkar di Kota Banjarmasin bisa kembali menempatkan kader terbaiknya di Ketua DPRD Kota Banjarmasin,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjarmasin Khairunizan mengatakan, diskusi yang dilakukan pihaknya bersama Caleg Partai Golkar di Kota Banjarmasin, masalah pemasangan alat peraga kampanye adalah yang paling banyak dipertanyakan.

Ia berharap diskusi yang dilakukan pihaknya bisa bermanfaat untuk menjadikan Caleg Partai Golkar di Kota Banjarmasin dapat melakukan aktifitas kampanye sesuai aturan main yang berlaku.

“Dengan demikian tentunya pemilu yang damai dan bersih dari pelanggaran di Kota Banjarmasin bisa kita wujudkan bersama-sama,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 10
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan