Connect with us

PALANGKARAYA

Orangtua Penganiaya Bocah yang Viral di Sampit, Tertangkap Tak Sengaja oleh Polantas Palangka Raya!

Diterbitkan

pada


KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKA RAYA – Ibu dan kekasihnya berinisial YAT dan YAN, terduga pelaku penganiyaan bocah 5 tahun di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, yang viral di media sosial, berhasil diamankan petugas Satlantas Polresta Palangka Raya, Senin (24/8/2020).

Keduanya tertangkap tanpa sengaja, saat petugas Satlantas Polresta Palangka Raya Briptu Anton Kurniawan dan Bripka Zulfan Rifandi melaksanakan patroli di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya.

Petugas memberhentikan pasangan ini, karena sepeda motor Suzuki Satria, tidak ada kaca spion dan knalpot brong.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto, S.I.K melalui Kanit Turjawali Ipda I Made Adnyana mengatakan awalnya tidak mengetahui kalau mereka merupakan pelaku penganiayaan bocah di Sampit. Tetapi salah salah seorang anggota Satlantas Briptu Anton mengenali keduanya.



Dari keterangan pelaku, mereka berencana pergi ke Banjarbaru Kalimantan Selatan. Namun berhasil diamankan oleh anggota Satlantas Polresta Palangka Raya.

“Saat ini kami telah berkoordinasi dengan pihak Polres Kotawaringin Timur untuk menyerahkan kedua pelaku,” pungkasnya.

Saat ini, Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, masih menunggu kedatangan YAT yang merupakan ibu kandung bocah berinisial L.

Sebelumnya, korban berinisial L menderita luka-luka dan juga trauma, hingga dilarikan warga dan polisi setempat ke RSUD dr Murjani di Kota Sampit, Kabupaten Kotim.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin (24/8/2020), membenarkan pihaknya dibantu Polresta Palangkaraya dan Polda Kalteng telah mengamankan ibu kandung bocah itu bersama sang pacar.

Menurut Kapolres, pihaknya masih menunggu tim Resmob Polres Kotim yang masih dalam perjalanan membawa pasangan YAN dan YAT.

“Kami juga masih fokus untuk penyembuhan luka fisik maupun trauma yang dialami korban. Masih dilakukan pemulihan dengan perawatan pihak Rumah Sakit dr Murjani Sampit,” katanya.(kanalkalimantan.com/tri)

 

Reporter: Tri
Editor: Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->