Narkotika dan Curanmor masih Mendominasi Tindak Kriminal di HSU - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Narkotika dan Curanmor masih Mendominasi Tindak Kriminal di HSU

Diterbitkan

pada

Narkoba dan curanmor mendominasi kasus kriminal di HSU sebagaimana daerah lain. Foto : dew

AMUNTAI, Tindak pidana peredaran narkotika dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) masih mendominasi tindak kriminal di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Hal tersebut diungkapkan saat digelarnya konferensi pers hasil operasi kepolisian “Antik Intan 2018” dan kasus menonjol tindak pidana umum dari 26 Juli hingga 8 Agustus 2018 oleh Kapolres HSU di halaman Mapolres HSU, Rabu (15/8).

Membuka konferensi pers dihadapan para wartawan, dimana hadir pula Wakil Bupati HSU Husairi Abdi Lc, Ketua DPRD HSU H Sahrujani, Dandim 1001 Amuntai, Kejari HSU, Kepala BPN HSU serta Jajaran Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK MH mengemukakan, beberapa keberhasilan Polres HSU dalam pengungkapan beberapa kasus, terutama selama operasi “Antik Intan 2018” di jalankan dari 26 Juli- 8 Agustus 2018. Hampir semua mengungkapkan kasus narkotika mendominasi dan beberapa kasus curanmor.

Seperti sebanyak 12 tersangka yang diamankan semuanya merupakan pengungkapan dari sembilan kasus narkotika dengan barang bukti yang diamankan 52.11 gram Shabu dengan taksiran nilai sekitar Rp 100 juta.

“Adapun nilai jual shabu sekitar Rp 2 juta per gramnya, sehingga nilai barang bukti yang berhasil diamankan saat ini totalnya sekitar Rp 100 juta,” ungkap Kapolres.

Disamping menyampaikan keberhasilan pengungkapan beberapa kasus narkotika, dalam konferensi pers tersebut Kapolres juga menyampaikan penangkapan tersangka pencurian. Barang bukti yang turut diamankan meliputi laptop dan komputer, pencurian beberapa unit sepeda motor yang tersangkanya berhasil diamankan di Barito Timur, serta satu orang kasus pembunuhan.


AKBP Agus Sudaryatno menambahkan, dengan adanya barang bukti berupa beberapa buah kendaraan yang berhasil ditemukan, menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat memakai kendaraan bermotor. “Jangan sampai lengah bahkan pada saat berhenti sebentar,” pesannya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati HSU mengucapkan terimakasih kepada Polres HSU yang bisa mengungkap dengan cepat tindak pidana yang terjadi, sembari juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati hati dalam menjaga kendaraannya.

Mengingat salah satu kasus pencurian kendaraan bermotor terjadi lantaran pemilik kendaraan berbelanja dengan kunci motor masih menggantung, sehingga motor korban dibawa pelaku setelah sebelumnya mengintai korban.(dew)

Reporter : Dew
Editor : Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan