Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Musrenbang Desa Tamparak Layung Usulkan Jalan Lintas Desa

Diterbitkan

pada

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri. Foto: digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri bersama rombongan melaksanakan Musrenbangdes di Desa Tamparak Layung, Kecamatan Dusun Utara, Jumat (28/1/2022).

Bupati Barsel mengatakan, pelaksanaan Musrenbang di desa Tamparak kali ini, banyak sekali usulan tentang infrastruktur.
“Yang tentunya dalam setiap usulan kita akan mengutamakan yang lebih prioritas dan akan dirembukkan kembali dalam Musrenbang Kecamatan hingga tingkat Kabupaten tentunya,” kata Eddy Raya.

Pemkab Barsel sangat bangga sekali dengan desa Tamparak Layung karena untuk vaksinasi warga telah mencapai 96%.
“Tentu kita sangat bangga atas pencapain tersebut, sehingga tingga kordinasi dengan pihak terkait untuk dapat vaksin lanjutan yakni vaksin boster untuk desa Tamparak Layung,” ujar Eddy Raya.

Desa Tamparak Layung sendiri bisa dibilang sudah sangat maju, dengan telah berdirinya PAUD hingga jenjang SMA, menjadi desa tujuan pendidikan untuk desa terdekat dan dusun-dusun lainnya.



 

Baca juga : Guru Jaro Terkesan Koleksi Buku Alim Ulama Banua di Perpustakaan Palnam

“Dengan memiliki fasilitas pendidikan dari sekolah PAUD hingga SMA tentunya bisa jadi desa andalan untuk baik untuk desa atau dusun sekitar untuk memberikan pendidikan bagi anak-anaknya,” ucap Eddy Raya.

Ditambahkan olehnya sekaligus berharap kepada pihak Desa Tamparak maupun desa lainnya, untuk dapat memanfaatkan dana desa dengan sebaik mungkin.

“Jangan takut untuk menggunakan dana yang ada, kalau memang untuk khalayak orang banyak dan masih memenuhi aturan dan juga seringlah terus untuk berkordinasi dengan pihak dinas agar bisa memahami apa saja aturan yang dapat dilaksanakan,” pungkas Eddy Raya.

Kades Tamparak Layung, Gunsalis mengatakan, untuk usulan desa memang banyak yang mengacu pada infrastruktur seperti jalan lintas desa.

 

Baca juga : Pemko Siap Tambah Pangkalan LPG di RT dan RW Belum Punya

“Seperti jalan lintas Tamparak Layung telah masuk dianggarkan dengan dana 1 miliar lebih dan dilaksanakan pada tahun 2022, tentunya kami sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah daerah yang sudah mau menyerap aspirasi kami,” kata Gunsalis.

Seperti halnya untuk usulan pembangunan Balai Desa serta rumah ibadah, pihaknya sangat berterimakasih dengan sudah ada sebagian bantuan dari pemerintah daerah untuk pembangunan rumah ibadah baik itu masjid dan gereja.

“Walau secara bertahap namun bantuan tetap tersalurkan ke desa kami, tentunya kami dan seluruh pihak desa sangat berterimakasih atas bantuan yang telah disalurkan ke desa kami,” ujar Gunsalis.(kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->