Connect with us

Kota Banjarmasin

Murid SD se Banjarmasin Khataman Al Qur’an di Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Diterbitkan

pada

Murid SD se Kota Banjarmasin yang mengikuti kegiatan Khataman Al Quran di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Senin (6/3/2023) pagi. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Ribuan murid Sekolah Dasar (SD) Kelas IV se Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan khataman Al Qur’an, Senin (6/3/2023) pagi, di ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Tercatat 5.390 murid dari 238 SD di Kota Banjarmasin ikut serta pada kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Semangat Khataman Al Qur’an Mari Bumikan Al Qur’an Hayati dan Amalkan untuk Banjarmasin Baiman Meraih Keberkahan”.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ikut hadir pada kegiatan yang berlangsung meriah dengan ribuan anak yang memakai pakaian serba putih itu.

Lantuntan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan anak-anak sesuai dengan ilmu tajwid dan merdu membuat Wali Kota Ibnu Sina merasa terkesan.

 

Baca juga: Bahas Penanganan Banjir, Wabup Banjar Pimpin Rakor Mingguan

Ibnu Sina mengatakan dengan banyaknya murid yang hadri pada jhataman tersebut membuktikan bahwa Kota Banjarmasin memiliki banyak generasi yang akan terus membumikan Al Qur’an.

“Kami yakin Kota Banjarmasin tidak kekurangan anak-anak yang berpotensi jadi qori dan qoriah, bahkan hafiz dan hafizah,” katanya saat memberikan sambutan.

Disampaikannya, kegiatan khataman Al Quran untuk siswa-siswi SD se Kota Banjarmasin telah menjadi kegiatan rutin tahunan yang akan selalu dilaksanakan Pemko Banjarmasin.

Melalui sub meagamaan bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Banjarmasin, anggaran kegiatan untuk khataman Al Quran akan disiapkan setiap tahunnya.

Oleh karena itu, Ibnu Sina berharap dukungan Pemko Banjarmasin pada kegiatan keagamaan tersebut dapat membantu dalam menyiapkan generasi-generasi yang mencintai dan membumikan Al Qur’an terutama di Kota Banjarmasin.

Baca juga: ‘Berhala’ Monumen Adipura Banjarmasin, Sampah Jadi Masalah Utama Kota Seribu Sungai

“Kita berharap mereka menjadi generasi Rabbani dan Qur’ani,” tutupnya.

Turut juga hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi, para dewan guru SD se Kota Banjarmasin. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email