Connect with us

HEADLINE

Mereka Doakan Kesembuhan Wali Kota Nadjmi dan Istri, dari UAS hingga Sandiaga Uno

Diterbitkan

pada

UAS ikut mendoakan kesembuhan Wali Kota Nadjmi/foto: suara

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kabar sakitnya Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan istri Hj Ririn Nadjmi Adhani karena Covid-19, mengundang empati berbagai kalangan. Tak hanya masyarakat Banjarbaru yang mendoakan kesembuhan mereka, juga para tokoh nasional seperti Ustadz Abdul Somad (UAS) hingga Sandiaga Uno turut memberikan doa dan support agar Nadjmi segera pulih.

Perkembangan terakhir, kondisi Nadjmi yang saat ini dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin semakin menunjukkan peningkatan kesehatan.

Dalam sebuah pesan suara yang ditunjukkan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, sejumlah tokoh yang memberikan doa kesembuhan mulai dari UAS, Ustadz Yusuf Mansur, Ary Ginanjar, Sandiaga Uno, hingga Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H Sutarmidji.

“Banyak sekali dukungan untuk kesembuhan Pak Wali. Tak hanya dari para tokoh nasional, ulama, sejawat, juga seluruh pegawai dan masyarakat Banjabaru. Ini bukti kecintaan terhadap Pak Walikota agar segera sembuh dan kembali beraktivitas,” ungkapnya, Rabu (29/7/2020).



 

 

Dalam pesan khususnya, UAS selain mendoakan kesehatan Nadjmi juga memberikan nasihat untuk sabar dan memasrahkan diri kepada Allah SWT. “Karena tidak ada sehat maupun sakit, kecuali semua atas kehendak Allah SWT,” kata UAS.

UAS secara pribadi menyatakan kedekatannya dengan Nadjmi. Ia bahkan mengatakan, Wali Kota Banjarbaru ini sebagai sosok yang ramah. “Saya masih ingat bagaimana Bapak menyambut saya di bandara sebelum menggelar Tabligh Akbar di Banjarbaru beberapa waktu lalu,” katanya.

Untuk itu, UAS berharap Nadjmi selalu bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah serta terus berikhtiar untuk melakukan penyembuhan. “Satu sisi kita harus berserah kepada Allah, satu sisi lain tetap harus ikhtiar demi kesembuhan,” katanya.

Demikian halnya pesan yang disampaikan Ustadz Yusuf Mansur (UYM). Ia mendoakan agar sakit Nadjmi  dan istri segera diangkat oleh Allah SWT hingga sembuh tanpa bekas. “Insyallah sembuh Pak, sembuh, berkat sholawat kepada Rasulullah SAW. Amin,” katanya.

Pun demikian disampaikan oleh Sandiaga Uno. Ia mengatakan prihatin mendengar sahabatnya Wali Kota Nadjmi terpapar Covid-19. “Untuk Pak Wali Kota agar kuat, juga Ibu, agar diberikan kesehatan kembali. Saya bersama keluarga dan teman-teman di Jakarta, mendoakan kesembuhan, Bapak dan Ibu,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar H Sutarmidji yang secara khusus menelepon Jaya, menyampaikan agar Nadjmi segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Selain para tokoh itu, dukungan kesembuhan kepada Wali Kota juga banyak disampaikan warga di dunia maya. Hampir semua mendoakan agar Nadjmi sembuh dan cepat beraktivitas kembali seperti sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Nadjmi membuat pengumuman lewat video yang diunggah di medsos terkait kondisi dirinya bersama istri yang dirawat di RS karena terpapar Covid-19.

Dalam rekaman video berdurasi satu menit, Nadjmi memberitahukan kepada masyarakat bahwa dia terkonfirmasi positif Covid-19. Tak hanya itu, Najdmi pun menyebutkan bahwa sang istri, Ririn Nadjmi Adhani, ikut terjangkit.

“Assalamualaikum warga Banjarbaru yang ulun (saya) sayangi. Hari ini ulun bersama ini, berdasarkan hasil swab, terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu, ulun minta doa untuk kesembuhan kami, agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam berobat bisa melewati ini dengan baik,” kata Nadjmi Adhani, yang berbicara menggunakan alat bantu pernapasan, Senin (27/7/2020) lalu.

Saat ini, Nadjmi dan istri masih menjalani perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Informasi yang diterima Kanalkalimantan.com, kondisi Wali Kota saat ini berangsur membaik. (Kanalkalimantan.com/cel)

 

Repoter: Cell
Editor: KK


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->