Mendompleng Ketenaran Ibnu Sina, PKS Banjarmasin Incar 9 Kursi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

Mendompleng Ketenaran Ibnu Sina, PKS Banjarmasin Incar 9 Kursi

Diterbitkan

pada

Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin Hendra Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarmasin Hendra menargetkan 9 kursi wakil rakyat Pileg tahun depan.

Target itu sendiri diklaim Hendra jauh lebih besar dari target 5 kursi pada Pileg tahun 2014 lalu, karena pada saat itu PKS hanya bisa memperoleh sekitar 4 kursi di DPRD Kota Banjarmasin.

Untuk bisa memenuhi target tersebut, PKS Kota Banjarmasin mengaku akan memaksimalkan ketenaran Walikota Banjarmasin Ibnu Sina untuk bisa merebut lebih banyak suara memilih PKS di Kota Banjarmasin.

“Ibnu Sina kan merupakan kader PKS. Jadi kita akan coba memaksimalkan ketenaran beliau untuk dikonversikan ke suara PKS yang ada di Kota Banjarmasin. Dengan banyak kerja nyata yang sudah dilakukan Ibnu Sina, kami meyakini ini bisa mendorong kepercayaan publik untuk bisa memilih PKS di Kota Banjarmasin,” ucapnya, Kamis (25/10).

Selain memaksimalkan ketenaran Ibnu Sina sebagai Walikota Banjarmasin, DPD PKS Kota Banjarmasin juga terus menghidupkan mesin-mesin politiknya. Baik di tingkat kecamatan sampai kelurahan, hingga mendorong sayap organisasi di bidang perempuan dan pemuda ikut bergerak.

“Khususnya untuk sayap partai di bidang pemuda, kami terus bergerak melakukan pendekatan ke masyarakat dengan berbagai kegiatan. Hal ini sebagai upaya kami untuk bisa merekrut lebih banyak kaum millenial menjadi bagian dari PKS di Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Dengan berbagai cara tersebut, Hendra optimis target 9 kursi yang dicanangkan DPD PKS Kota Banjarmasin realistis untuk dicapai. Dengan perolehan 9 kursi tersebut tentunya kesempatan untuk merebut kursi DPRD Kota Banjarmasin menjadi besar.

“Walikota kan sudah kader PKS, tentunya akan lebih lengkap jika ditambah dengan Ketua DPRD juga kader PKS. Karena itulah untuk bisa mewujudkannya kami terus bekerja keras mengerahkan semua sumber daya partai yang kita miliki,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan