Connect with us

Kota Banjarmasin

Media Sosial Peserta CPNS Kemenkumham Turut Dipantau Tim Penguji SKB

Diterbitkan

pada

CPNS Kemenkumham Kalsel menjalani wawancara dan pemeriksaan medsos Foto: mario

BANJARMASIN, Sebanyak 120 peserta CPNS Kemenkumham tahun Anggaran 2018 kualifikasi SLTA Sederajat mengikuti Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) wawancara dan pemeriksaan tindik dan tato, Rabu (5/12). Sebelumnya, peserta mengikuti SKB Kesamaptaan di Stadion Lambung Mangkurat.

Dalam SKB Wawancara ini para peserta diminta menunjukkan akun media sosial (Medsos) yang dimiliki sebagai bahan pertimbangan dan untuk mematau langsung bagaimana peserta tersebut berinteraksi di Medsos. ”Sebagaimana yang ada dalam aplikasi dalam penilaian SKB wawancara yang telah disediakan oleh Panitia Seleksi Pusat, yang tentunya ini untuk menjadi perhatian kepada para peserta agar lebih bijak dalam menggunakan medsos karena jejak digital tidak bisa dihapus selama Teknologi Informasi masih dipergunakan,” ungkap Slamet Riady, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha Kanwil Kalsel.

Pada Permen PANRB nomor 27 Tahun 2017 disebutkan, kompetensi bidang adalah kemampuan karakteristik dalam diri, berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas dan jabatan sebagai individu untuk menampilan kinerjanya.

Para peserta juga di periksa fisik berupa bekas tindik ataupun bekas tato sebagaimana petunjuk teknis dari Panselnas dimana peserta dilarang menggunakan tindik dan tato terkecuali mempunyai surat keterangan yang dikeluarkan oleh ketua adat atau petangkat desa setempat.(mario)

Bagikan berita ini!