Lukisan Pahlawan Nasional KH Idham Khalid Diserahkan Dandim 1001 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Lukisan Pahlawan Nasional KH Idham Khalid Diserahkan Dandim 1001

Diterbitkan

pada

Bupati HSU saat menerima lukisan Pahlawan Nasional KH Idham Chalid pada peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 di halaman kantor Bupati HSU, Senin (12/11). Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Apel peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 dilaksanakan Pemkab HSU di halaman kantor Bupati HSU, Senin (12/11). Diikuti ASN, anggota Kodim 1001, anggota Polres HSU, mahasiswa, pelajar dan organisasi kepemudaan.

Acara diisi dengan penyerahan lukisan Pahlawan Nasional asal Kabupaten HSU KH Idham Chalid oleh Dandim 1001 kepada Bupati HSU. Lukisan tersebut merupakan hasil karya dari putra HSU bernama Haitami melalui kegiatan lomba lukis Kodim 1001 Amuntai. Penyerahan penghargaan untuk tenaga kesehatan tahun 2018, serta penyerahan mobil kesehatan oleh Bupati HSU.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengingatkan, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna. Bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.


“Setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,” ujarnya.
“Mulai dari yang dapat kita lakukan, dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” sambungnya.

Sementara itu terkait HKN ke-54, Bupati HSU mengingatkan, derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif
dan rehabilitatif.

Mengubah pola hidup kearah promotive-preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya  meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!