Connect with us

Kota Banjarbaru

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

Diterbitkan

pada

Apel sertijab dipimpin Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, Senin (20/5/2024) pagi, di halaman Mapolres Banjarbaru. Foto: humaspolresbanjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarbaru berganti.

Jabatan yang dirotasi ialah Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), dan Kasat Intelkam.

Apel serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, Senin (20/5/2024) pagi, di halaman Mapolres Banjarbaru.

Baca juga: ‘Memakan’ Jalan, Lapak Pedagang Pasar Lama Diminta Mundur

Kapolres Banjarbaru menyebutkan, pejabat yang berganti yakni AKP Imam Suryana yang menjabat Kasat Lantas Polres Banjarbaru mendapat jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS).

AKP Embang Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Banjar kini mengisi jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Banjarbaru.

Kemudian AKP Syuaib Abdullah yang menjabat sebagai Kapolsek Cempaka berpindah menjabat sebagai Kapolsek Banjarmasin Timur.

Baca juga: Nurgita Tiyas Berharap Guru Dapat Lebih Cakap Digital

Sedangkan jabatan Kapolsek Cempaka saat ini dipegang oleh Iptu Ketut Sedemen.

Posisi Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Didik Sulistiyanto, kini dipercayakan kepada Iptu Arief Ramadhani.

Adapun jabatan Kasi Propam yang sebelumnya diisi oleh Iptu Muhammad Anang Rofiq diisi Iptu Haviz Rusdin, dan Kasikum saat ini ditempati oleh Ipda Dr H Abdul Ghofur.

Baca juga: Srikandi PLN UPT Palangkaraya Mengajar di SDN 5 Bukit Tunggal

Kapolres Banjarbaru berpesan agar pejabat yang mendapat posisi baru segera menyesuaikan diri pada jabatan, terlebih menjelang Pilkada 2024.

“Kepada pejabat baru silahkan menyesuaikan dinamika di Banjarbaru yang sangat luar biasa padatnya, terlebih kita akan menyambut Pilkada 2024,” ujar Kapolres Banjarbaru.

Tak hanya sertijab, sebanyak 12 anggota Polres Banjarbaru menerima piagam penghargaan dari Kapolda Kalimantan Selatan.

Baca juga: Ini Penyebab Utama Crossing Drainase di Karang Anyar 1 Sering Berlubang

Mereka yang menerima penghargaan itu di antaranya berasal dari Sat Lantas Polres Banjarbaru yang telah berhasil mengamankan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada saat pelaksanaan patroli di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada tujuh personel Polres Banjarbaru yang telah menerima kategori Polres terbaik dalam pemberantasan tindak pidana korupsi bidang penindakan tahun 2023 dari Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kita (Polres Banjarbaru, red) menjadi kedua terbaik dari KPK dan Alhamdulillah untuk kasus Tipikor wilayah Banjarbaru sudah dua kasus yang naik proses perkara pidana pada tahun 2023,” ungkap dia.

Baca juga: Pemkab HSU Gelar Peringatan Harkitnas

Dengan penghargaan ini, seluruh anggota Polres Banjarbaru diharapkan semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan terus berinovasi dalam menjalankan tugas dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Banjarbaru.(Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->