Connect with us

Sepak Bola

Liga 1 2020 Lanjut Oktober, PT LIB Terus Verifikasi Stadion

Diterbitkan

pada

PT LIB siap untuk kembali menggelar lanjutan liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Grafis: kanalkalimantan/andy

KANALKALIMANTAN.COM, YOGYAKARTA – Dua venue yang akan dipakai untuk lanjutan Liga 1 2020 yang berada di Yogyakarta, yakni Stadion Sultan Agung dan Maguwoharjo sudah diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi. Kini, PT LIB hanya tinggal meninjau stadion lainnya yang diajukan klub-klub peserta kompetisi.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 akan restart pada 1 Oktober setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19.

Setiap kontestan Liga 1, dipersilakan memilih markas mereka masing-masing. Sedangkan PT LIB akan menilai layak atau tidaknya stadion-stadion yang diajukan itu.

Untuk klub yang berasal dari luar Pulau Jawa akan berpusat di Yogyakarta. Aturan ini diberlakukan karena Indonesia masih dalam masa pandemi.



Ada tiga tim yang memilih Stadion Maguwoharjo sebagai homebase, yaitu Persiraja Banda Aceh, Borneo FC dan PSS Sleman.

Sementara Stadion Sultan Agung juga dipilih tiga klub, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, serta Bali United.

“Semua stadion itu pasti bakal ada verifikasi lagi ya. Di mana homebase yang diajukan oleh tim, nanti bakal kami verifikasi lagi. Ini karena dilihat kan layak dan tidaknya,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, saat dihubungi awak media via telepon.

“PT LIB akan bekerja keras mempersiapkan hasilnya. Termasuk ke Yogyakarta kemarin itu sudah bagian yang harus kami persiapkan. Dengan informasi tersebut, itu cara meyakinkan klub-klub,” jelasnya.

Dari 18 kontestan Liga 1 2020, ada empat tim yang belum menentukan homebase. Keempat klub tersebut adalah Persipura Jayapura, Persita Tangerang, Barito Putera dan Persebaya Surabaya.

“Seharusnya klub itu setelah Surat Keputusan PSSI (keluar), seharusnya sudah bagian dari klub untuk mempersiapkan diri,” celoteh Sudjarno.

“Itu nanti termasuk bakal jadi pembicaraan ya, untuk klub yang belum setuju. Itu bakal kami diskusikan bagaimana untuk meyakinkan mereka,” tukasnya.(suara)

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->