Laskar Antasari Miliki Bus Baru Berfasilitas Wah Senilai Rp 1,7 Miliar - Kanal Kalimantan
Connect with us

Sepak Bola

Laskar Antasari Miliki Bus Baru Berfasilitas Wah Senilai Rp 1,7 Miliar

Diterbitkan

pada

Barito Putera akan miliki bus baru dengan fasilitas wah Foto: net

BANJARMASIN, Sebentar lagi Barito Putera akan memiliki tunggangan baru berupa bus untuk armada transportasi tim. Bukan main-main, bus mewah menggunakan mesin Mercedez Benz 1626 ini juga dilengkapi berbagai fasilitas untuk pertemuan, 2 TV, sofa, hingga kulkas. Harganya mencapai Rp 1,7 miliar!

Saat ini, bus yang akan menjadi kebanggaan Laskar Antasari ini sudah berada di Kalsel. Dan dalam waktu dekat akan dilakukan launching.

Bus tersebut pun sudah dipesan kurang lebih sejak dua bulan terakhir dan dikerjakan oleh karoseri ternama di Demak yakni PT Nusantara Gemilang. Asisten manajer Barito, Syarifuddin Ardasa dilansir Tribunnews.com membenarkan bahwa armada baru tersebut sudah merapat dan selanjutnya akan diperkenalkan ke publik.

“Bus baru tim sudah tiba, dan akan dilaunching pada 4 September bersamaan dengan launching jersey 30 tahun Barito Putera,” jelasnya.

Bus baru Barito ini menurut Syarifudin, memiliki panjang kurang lebih 13 meter dengan tinggi 2,5 meter. Untuk interiornya terdapat 34 seat dalam bus ini, kemudian di setiap seat ada embos logo Barito dan juga dilengkapi dengan soket untuk kabel USB maupun untuk charger handphone.

Di dalam bus juga terdapat fasilitas penunjang seperti meja kecil, kemudian ada dua unit televisi 34 inch dan 24 inch sliding portable. Di bagian depan ada meja kecil untuk tim pelatih berdiskusi, kemudian di belakang ada sofa dan kulkas.

Untuk eksterior bus diterangkannya didasari warna kuning-hitam sebagai gradasi warna utama Barito Putera. Selain warna dasar hitam dan kuning, juga akan dipertegas dengan gambar seluruh pemain dan pelatih serta pendiri Barito Putera, dan manajer.

Sebelumnya, rencana memperbaiki bus Barito Putera dilansir dari akun Instagram resmi Barito Putera. Selasa (7/8) lalu, Presiden Klub, Zainal Hadi HAS menengok langsung proses pengerjaan bus itu di tempat pembuatannya.(cel/net)

Reporter: Cel/Net
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan