Kwarda Kalsel-Kemenpora RI Gelar KPDK - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

Kwarda Kalsel-Kemenpora RI Gelar KPDK

Diterbitkan

pada

Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Kalsel 2018, di Gedung Kwarda Pramuka Kalsel, Jl Mulawarman Banjarmasin, Senin (12/11). Foto : Kwarda Pramuka Kalsel

BANJARMASIN, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor membuka Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Kalsel 2018, di Gedung Kwarda Pramuka Kalsel, Jl Mulawarman  Banjarmasin, Senin (12/11).

Hj Raudhatul Jannah,  berpesan  seluruh dewan kerja  cabang dan daerah proaktif  menebar bakti kegiatan  bermanfaat untuk rakyat.

“Komitmen dewan kerja untuk  proaktif menebar bakti  kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, sangat diharapkan. Terlebih tantangan organisasi Pramuka ke depan akan semakin kompleks,” ingat  istri Gubernur Kalsel ini.

Kegiatan KPDK, menjadi salah satu media efektif untuk.memantapkan dalam mengelola manajemen organisasi kepramukaan.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel mengungkapkan,  KPDK merupakan salah satu wujud komitmen nyata untuk memberikan edukasi peningkatan ketrampilan bagi anggota dalam mengelola organisasi.

Hj Raudhatul Jannah juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, yang turut mendukung kegiatan Pramuka di daerah. KPDK dimulai dari 11-16 November 2018, diisi dengan  materi bimbingan teknis terkait pengelolaan organisasi kepramukaan

Abdul Rafur, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengapresiasi kegiatan KPDK Kalsel. Menurut Abdul Rafur kegiatan ini akan melahirkan organisasi Pramuka profesional dalam melaksanakan program kerja.

“Terus kembangkan kegiatan- kegiatan Pramuka sesuai dengan dharma bakti Pramuka sebagai organisasi yang lahir untuk memberikan manfaat untuk rakyat,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel HM Rusli menjelaskan, KPDK adalah implementasi program Kemenpora dan Kwarda Kalsel untuk meningkatkan profesionalitas pengelolaan organisasi Pramuka.

“Kegiatan ini dibantu Kemenpora RI. Tujuannya agar dewan kerja cabang dan daerah mampu melaksanakan program  sebagaimana amanah Kementerian Pemuda dan Olahraga agar dewan kerja cabang maupun  daerah mampu mengelola program kerja,” pungkas HM Rusli. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!