Connect with us

selebriti

Kronologis Amanda Manopo Diancam Dibunuh

Diterbitkan

pada

Aktris Amanda Manopo saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (9/12). [Suara.com/Alfian Winanto]
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Amanda Manopo diancam dibunuh. Kini sang ibunda, Henny Manopo menunjuk Razman Arief Nasution sebagai kuasa hukum putrinya.

Amanda Manopo diancam dibunuh di media sosial. Sang bunda membawa tangkapan layar unggahan akun Instagram yang menyudutkan dan mengancam Amanda Manopo.

“@diiniiaprilia616 pengen gue bunuh tuh si atun, tapi takut dipenjara ah,” kata Henny Manopo membacakan salah satu komentar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

Henny khawatir melihat Amanda Manopo sering mendapat ancaman-ancaman tersebut.



 

Dia takut kondisi Amanda Manopo terganggu.

“Pada prinsipnya kami juga tidak nggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di instagram,” ujarnya.

Amanda Manopo pakai jilbab

Kendati demikian, Henny dan pengacara belum ambil langkah hukum terkait ancaman ini.

Harapannya, dengan penunjukan kuasa hukum, tak ada yang berani sembarangan berkomentar pada putrinya.

“Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia,” kata Henny Manopo.

Sementara, Razman Arief Nasution mengatakan mulai hari ini tim akan mengawasi ancaman-ancaman dan tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan Amanda.

Bila tindakan serupa kembali muncul, Arief baru akan mengambil langkah tegas.

Ekspresi Amanda Manopo ketika menjawab pertanyaan awak media saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (9/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Sepanjang hari ini Amanda masih memaafkan. Tapi ke depan, per hari ini kami tidak akan toleransi lagi. Karena kami ingin Amanda menjadi seorang figur pekerja seni yang baik dan tidak diganggu,” ujar dia.

Amanda Manopo sendiri tak tahu langkah ibunya menunjuk Razman sebagai pengacara.

Menurut sang bunda, putrinya memang tak pernah mau membawa persoalan ini ke jalur hukum.

“Kalau Amanda nggak mau (di bawa ke hukum), dia nggak suka, ya sudah lah legowo aja dia orangnya kalau orang Jawa bilang. Tapi kan saya sebagai ibunya ada rasa khawatir,” kata Henny.

Sementara itu, Razman Arief Nasution mengatakan jika ancaman pembunuhan ini dibiarkan bisa terjadi aksi lainnya yang membahayakan Amanda Manopo.

“Banyak postingan-postingan yang bernada pengancaman dan ibu khawatir jangan sampai terjadi kepada anaknya apa yang dialami oleh Via Vallen mobilnya dibakar. Di sini dia @diiniiaprilia616 menulis pengin gue bunuh si Atun tapi takut dipenjara ah. Ini kita lihat ada 986 tayangan dan ini banyak komen (bernada ancaman) ini sudah diamati,” kata Razman.

Henny Manopo, Ibu dari Aktris Amanda Manopo menunjukkan bukti ancaman kepada putrinya saat menggelar konferensi pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pantauan Suara.com, akun @diiniiaprilia616 sendiri kini tak ada di Instagram. Diduga ia mengganti nama menjadi @diiniiaprilia04 karena konten-konten yang diunggah serupa, hanya berisi soal hubungan Amanda Manopo dan Billy Syahputra.

Sebelumnya, di instagram story, Amanda Manopo mengungkap kecemasan. Lebih dari itu, dia juga mengisyaratkan tak punya status dengan orang yang dimaksud.

“Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang. Di mana sudah tidak punya hubungan status,” ungkapnya.

Di akhir curhatannya, Amanda Manopo berpesan pada seseorang yang tak disebutkan namanya itu untuk berhenti mencatut namanya lagi dalam konten. Tak ingin ada drama, perempuan berusia 21 tahun ini ingin semuanya berakhir.

“Untuk kamu, aku sangat mempersilahkan untuk mengupload apapun yang kamu sukai dan melakukan hal-hal yang aneh di luar sana,” ujarnya.

“Setelah semua drama yang sudah dibuat di kontenmu, aku harap untuk tidak memperkeruh suasana dengan menggunakan nama aku lagi. Can you just stop it?” kata Amanda Manopo lagi. (suara.com)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Komentar

selebriti

Model Rhere Valentina yang Baru Hijrah Meninggal karena Gangguan Pernapasan

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Rhere Valentina [Instagram]
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Model Rhere Valentina dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (28/2/2021) melalui postingan sahabatnya, Echa Frauen. Baru terungkap, perempuan yang kini berhijab itu wafat karena masalah pernapasan.

Penyebab penyakit ini dikatakan pihak keluarga Rhere Valentina kepada manajernya, Ika. Ia pun baru tahu pada Minggu dini hari.

“Saya baru tahu tadi malam dan sudah dibawa ke RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo). Dikasih tahunya jam 2 pagi, tapi pas aku mau ke sana tapi katanya keluarga sudah pulang,” kata Ika saat dihubungi Minggu (28/2/2021).

Berdasarkan hasil otopsi, ada masalah di bagian pernapasan Rhere Valentina.



“Dia sakit. Dari otopsi bukan Covid-19, cuma pernapasan aja,” ujar Ika.

Pemakaman Rhere Valentina telah dilakukan kemarin di kawasan Tangerang. Namun Ika tak sempat mengantarkan jenazah.

“Karena pas dateng sudah telat. Cuma melihat dia diantar sama keluarga ke pemakaman,” ucapnya.

Sebagai manajer, Ika mengenal sosok Rhere Valentina sebagai pribadi yang baik. Bahkan sejak akhir 2020, mantan model seksi itu berniat untuk berhijrah.

“Itu anak baik banget. Saya terakhir ketemu dia sebelum Tahun Baru. Dia belum pakai hijab. Tapi bulan November bilang mau berhijrah dan pakai jilbab,” kata Ika.

Rhere Valentina memang membuktikan ucapannya. Sebab dipantau dari Instagram, ia yang kerap tampil seksi pun telah menutup aurat.

“Bismillah, hijrah,” tulisnya.

Ika menerangkan, meski ia jarang bertemu, tetapi sering berkomunikasi dengan Rhere Valentina. Terakhir, percakapan itu terjadi 5 Februari 2021.

“Dia nelepon saya, ‘valentine sama siapa?’ Aku bilang nggak ada. Terus dia ngeledek, aku ada dong,” katanya mengenang.

Jika ada kesempatan, Ika pun akan ikut hadir di pengajian tahlilan 7 hari Rhere Valentina.

“Saya mungkin akan datang sama tim dan model di tahlilan nanti,” ujarnya.(suara)

 

Editor: Suara


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Lanjutkan membaca

selebriti

Dewi Perssik Ngamuk Dituduh Jadi Pelakor Kelas Atas

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Dewi Perssik [Suara.com/Yuliani]
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Pedangdut Dewi Perssik mencak-mencak dituduh sebagai perebut laki orang alias pelakor oleh beberapa akun di Instagram. Tak tinggal diam, pelantun lagu “Hikayat Cinta” ini langsung bereaksi.

Di Feed Instagram, istri Angga Wijaya ini mengunggah tangkapan layar sembilan akun yang menyebutnya pelakor. Selain dituduh pelakor, Dewi Perssik mengaku mendapatkan kata-kata berkonotasi melecehkan.

“Ini akun-akun yang bilang saya pelakor kelas atas, bilang saya Lonte berkali-kali dan bahas binatang ya, dan pengen entot saya rame-rame ya,” tulis Dewi Perssik dalam keterangannya di Instagram, Minggu (28/2/2021).

Tak tanggung-tanggung, Dewi Perssik menandai akun Instagram pengacaranya, Sandy Arifin bak ingin mempolisikan para akun tidak dikenal itu.



 

“@sandyarifinsh awas ya kalau kalian nggak bisa buktikan yaaa,” sambungnya.

Dewi Perssik Ngamuk Dituduh Jadi Pelakor Kelas Atas. (Dok: Instagram/dewiperssikreal)

Entah bagaimana asal mula Depe sapaan akrabnya mendapatkan perkataan tak menyenanangkan itu. Pasalnya, ia tidak menceritakan secar detail.

Mirisnya, beberapa akun Instagram itu memiliki foto profile sebagai akun anak di bawah umur. Ada pula sembilan akun 9 Instagram itu bernama @_ichaandini, @novitafitri_13, @kingpublik, @queenzulll1204, @hasmi_hr, @odiksaputra03, @azhrlulum, @agustiana16857453, dan @pangoadvincula.

Warganet yang melihat unggah itu langsung memenuhi kolom komentar Dewi Perssik. Salah satunya komentar rekan artis, Kartika Putri yang paling menonjol.

“di Comment dan DM pasti berani kalau udah dilaporin nangis-nangis pasti dijamin.. Padahal idola yang mereka dukung juga nggak akan bantuin apa-apa, miris sama “oknum netizen bandel gini”,” komentar Kartika Putri.

Sementara beberapa warganet menyoroti foto profile akun Instagram yang diduga pelakunya masih berada di bawah umur.

“Yaampun miriss yaaa, ortu susah payah nyekolahin biar punya adab yang baik, eeh kelakuan anaknya pada begini di sosmed didikan ortu tentang ADAB pada dipake makanya mass…mbak… Dipikir keren kali yaaa bullying dan judgemental,” komentar akun @nabilanaj_.

“Kelakuan anak-anak jawan now ngeri gak pernah memikirkan imbasnya sperti apa miris melihat generasi penerus bangsa seperti ini mulut sama otak sudah pada gak singkron. Inilah peran utama orang tua sangat penting karna jaman sekarang jari jempol kita lebih menyakitkan dari pda mulut kita, sehat-sehat terus ya @dewiperssikreal kebanggan orang-orang Jember” sambung akun @youliesieyha92. (suara.com)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->