KRI Surabaya-591 Sandar di Trisakti, Angkut Bantuan Warga Kalsel ke Palu - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

KRI Surabaya-591 Sandar di Trisakti, Angkut Bantuan Warga Kalsel ke Palu

Diterbitkan

pada

KRI Surabaya-591 memuat barang bantuan warga Kalsel yang akan dikirim ke Palu. Foto : Mario

BANJARMASIN, Kamis (4/10) pukul 12.00 Wita, KRI Surabaya-591 yang bertolak dari pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya merapat ke Banjarmasin. Saat sandar di pelabuhan Trisakti Banjarmasin, kapal milik TNI AU tersebut mengumpulkan sumbangan warga Kalsel yanga akan dikirim ke korban bencana gempa tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan warga Kalsel yang sudah terkumpul di posko, diangkut anggota TNI AD ke dalam KRI Surabaya-591.

Sekadar diketahui, kapal perang milik angkatan laut Indonesia tersebut memiliki panjang 122 meter dan lebar 22 meter. Sebenarnya tujuan KRI Surabaya-591 membawa pasukan ke daerah perbatasan Indonesia di Kaltim dengan negara jiran Malaysia.

“Sebenarnya, kapal ini mengangkut pasukan dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur untuk dibawa ke perbatasan Kaltim dengan Malaysia. Namun, kita sekalian membawa bantuan logistik korban bencana Palu dan Donggala,” jelas Komandan Kapal KRI Surabaya-591.
Kapal ini akan berangkat menuju Kalimantan Timur pada hari Jum’at berlabuh menuju Palu.

Raudatul Jannah, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kal-Sel menyampaikan ucapan syukurnya karena bisa ikut ambil andil dalam memberikan bantuan untuk korban bencana Palu dan Donggala.



“Alhamdullilah kami bisa memberi bantuan berbagai macam keperluan berupa minuman, pakaian bayi, dan dewasa. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi dan mereka bisa bertahan sabar dan tabah. Semoga apa yang kita berikan ini dapat ridho Allah SWT dan bisa meringankan beban mereka,” ujarnya.

Jumlah logistik yang terkumpul ada 369 dus pakaian, 1.166 dus mie, 156 dus susu, 28 dus makanan, 490 dus air mineral, 102 dus popok, 259 karung beras, 51 terpal, dan 175 dus barang lain-lain.

Sumbangan terkumpul dari warga di Banjarmasin. Pelaihari, Kotabaru, dan Tanah Bumbu yang mengirimkan sumbangan hingga 4 buah truk fuso. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan