KPU Kalsel Tetapkan 661 DCT Anggota DPRD, Ini Data Lengkapnya! - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

KPU Kalsel Tetapkan 661 DCT Anggota DPRD, Ini Data Lengkapnya!

Diterbitkan

pada

Ketua KPU Kalsel menyampaikan DCT pemilu 2019 Foto: net

BANJARMASIN, KPU Kalsel akhirnya menetapkan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Kalsel untuk pemilu 2019 mendatang. Total ada 621 DCT yang ditetapkan KPU, merujuk pada hasil rapat pleno dan pertemuan dengan para ketua parpol. Hebatnya, tidak mantan terpidana korupsi dalam DCT yang diumumkan KPU.

Dari data tersebut, Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah mengatakan terjadi perubahan jumlah calon yang ditetapkan. Perubahan tersebut terjadi pada total jumlah DCT). Dimana ada pengurangan 1 nama dalam daftar pemilih sementara dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada dapil Kalsel 2 (Kabupaten Banjar) nomor urut 2, atas nama Muhammad Firdaus.

Edy mengatakan, pencoretan tersebut dilakukan karena Firdaus mengundurkan diri. Dimana prosesnya juga telah disampaikan PSI kepada KPU Kalsel. “Berdasrkan hal tersebut, maka nama yang bersangkutan tidak lagi dimasukkan ke dalam DCT,” katanya. (DATA LENGKAP DCT KALSEL LIHAT LAMPIRAN DI BAWAH, Red).

Data Dapil

Disebutkan pula, juga telah dilakukan sejumlah perbaikan penulisan nama caleg atas terjadinya kesalahan penulisan yang diajukan parpol.  “Kemudian, parpol melakukan perbaikan sesuai dengan nama yang tertera dalam KTP. Termasuk, yang bergelar pendidikan. Sesuai dengan gelar yang ada di ijazahnya masing-masing,” ungkapnya.

Dari data DCT tersebut, disampaikan bahwa jumlah DCT untuk Dapil Kalsel 1 ada 101 Caleg, Kalsel 2 ada 109 Caleg, Kalsel 3 ada 45 Caleg, Kalsel 4 diisi 96 Caleg, Kalsel 5 diisi 106 Caleg, Kalsel 6 diisi 76 caleg, dan Kalsel 7 memiliki 88 caleg.

Selain itu, KPU Kalsel juga mengumkan daftar DCT untuk anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk dapil Kalsel.(cel/kpu)

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan