KNPI HSU Dituntut Tak Vakum Membina Anak Muda - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

KNPI HSU Dituntut Tak Vakum Membina Anak Muda

Diterbitkan

pada

Pertemuan KNPI HSU dengan Bupati HSU H Abdul Wahid. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Bupati HSU H Abdul Wahid HK berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) HSU kembali bangkit dan membangun semangat kebersamaan membina pemuda di daerah.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan diacara silaturrahmi para pemuda se Kabupaten HSU di Mess Negara Dipa Amuntai, Senin (5/11). Acara silaturahmi kepemudaan ini dalam rangka membangun pemuda untuk kemajuan Banua bertema “Barakat Badapatan, Duduk Bapandiran untuk Kemajuan Banua”.

“Pertemuan ini diharapkan dapat kita pahami bersama dalam membangun semangat bersama untuk membina pemuda di Kabupaten HSU dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati HSU H Abdul Wahid.

Ketelibatan dan semangat pemuda menunjukkan kiprah yang baik dari pemuda dalam hal pengembangan kemampuan, sehingga memberikan yang terbaik untuk Kabupaten HSU dan Kalsel.

Ia menambahkan, menggerakkan semangat adalah bagian yang perlu terus didukung dan diupayakan, karena menjadi kekhawatiran saat ini adalah narkoba, pergaulan, media sosial dan lain sebagainya.

Sementara itu dikatakan H Zainal Ilmi, mantan Ketua KNPI HSU periode 2006-2010, kehadiran KNPI di suatu daerah sangatlah penting, oleh karenanya diharapkan sampai akhir tahun 2018 ini KNPI Kabupaten HSU harus sudah dapat terbentuk kepengurusan.

Hal serupa juga diungkapkan Rizali, mantan Ketua KNPI HSU periode 1993-1998 mengharapkan melalui organisasi para pemuda-pemudi dapat membangun masa depan pemuda yang lebih baik untuk HSU.

Baikuni dari Pemuda Muhammadiyah berharap, kepengurusan organisasi berikutnya harus terus terprogram. “Setelah selesai masa jabatan jangan biarkan tidak ada kelanjutan jangan apalagi sampai vakum. Hendaklah bisa bersinergi, jadwal kegiatan setiap bulannya, kerjasama yang baik antara KNPI dan OKP di Kabupaten HSU,” pungkasnya. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan