Korban Levie Kemungkinan Sempat Interaksi dengan Pembunuhnya - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Korban Levie Kemungkinan Sempat Interaksi dengan Pembunuhnya

Diterbitkan

pada

Kasus pembunuhan dalam mobil yang terjadi di Jl A Yani Km 11.8, Kabupaten Banjar, Jumat (23/11). Foto: rendy/mario

BANJARMASIN, Kasus pembunuhan Levie Pricilia (35) warga Jl Agraria, Telaga Biru, Banjarmasin Barat yang ditemukan tewas di dalam mobil Suzuki Swift biru DA 1879, Jumat (23/11) masih dalam penyelidikan polisi. Sejumlah fakta kejadian di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjadi bekal awal polisi mengungkap kasus tersebut.

Korban ditemukan tewas pada pukul 09.00 Wita, dengan kondisi luka di bagian kepala dan tusukan pada leher yang diduga akibat benda tajam.

Seorang saksi mata bernama Nuraini, pemilik showroom Firdaus Motor mengatakan, temuan mobil tersebut pertama kali didapati oleh anaknya sekitar pukul 09.00 Wita. Penasaran dengan mobil yang terparkir cukup lama, anaknya mencoba mengintip mobil tersebut.

 

Betapa kaget, setelah didapatilah sesosok mayat perempuan yang masih belum tahu identitasnya dengan kondisi luka dileher dan berlumuran darah. “Waktu itu anak saya penasaran dengan mobil yang parkir di depan show room kami, sekitar pukul 09.00 Wita, ketika di intip ternyata ada mayat, anak saya melapor ke saya, saya laporkan lagi ketetangga, terus kepolisian,” terangnya.

Beberapa fakta yang menarik untuk disimak dalam kasus pembunuhan ini adalah posisi duduk korban yang berada di samping tempat duduk sopir. Lalu posisi tempat duduk korban yang dalam kondisi rebah. Tidak dalam kondisi tegak seperti biasa.

Fakta lainnya adalah kain jarik yang menyelimuti jasad korban. Adakah kain tersebut dibawa korban, ataukah dibawa pelaku? Lalu, tentu saja kondisi luka dan bentuk luka kiranya memungkinkan untuk merekonstruksi aksi pembunuhan oleh pelaku. Apakah dilakukan dari arah samping, ataukah pelaku menghabisi nyawa korban dari arah tempat duduk belakang.

Hal ini penting untuk diungkap, untuk mengetahui apakah korban kemungkinan kenal dengan pelaku atau tidak. Sebab, kemungkinan bahwa korban kenal dengan pelaku tentunya cukup besar jika posisi pembunuhan tersebut dilakukan dari arah samping. Sebab bisa jadi, sebelumnya ada interaksi antara korban Levie dengan korban.

Tak kalah penting adalah menyimak ada tidak barang-barang pribadi korban yang hilang. Ini setidaknya untuk mengetahui motif pembunuhan tersebut, apakah terkait perampokan, atau hal lainnya yang bersifat pribadi

Dari sejumlah keterangan, korban Levi  juga dikabarkan meninggalkan rumahnya pukul 01.00 Wita. Ini tentunya menjadi pertanyaan ada keperluan apa sehingga korban harus keluar selarut itu jika tidak ada sesuatu yang penting? Atau paling tidak bertemu seseorang yang bisa menyebabkan dia keluar pada waktu selarut itu.

Sementara itu, menurut keterangan Reni (43), tante korban, korban merupakan seorang ibu rumah tangga yang sekarang sudah setahun tinggal di komplek perumahan di belakang Aston. Korabn tergolong mampu, karena memiliki dua pembantu. Saat kejadian, suaminya sedang di luar daerah untuk urusan tugas. Sementara seorang anaknya ada di rumah.

Suami korban mendengar kabar ini langsung terbang dari Palembang menuju Banjarmasin. Suami korban merupakan orang Palu dan menurut tante korban, ia memang sering bepergian ke luar daerah untuk urusan pekerjaannya.

Menurut Remi, korban merupakan orang yang mudah bergaul semasa hidupnya. “Dia memang Punya banyak teman. Orangnya mudah bergaul. Sejauh ini gak punya musuh,” katanya kepada Kanalkalimantan.com.

Korban sendiri mempunyai tiga orang anak. Namun, dua orang anaknya tinggal di Palangkaraya bersama neneknya. Satu anaknya tinggal bersama korban dan saat ini sedang duduk di bangku sekolah dasar.

Saat ini ibu korban berada di Palangkaraya dan sedang dalam kondisi sakit sehingga tidak bisa mendatangi anaknya.

Di sisi lain, polisi masih mengusut berbagai mata rantai dalam kasus ini. Direktur Kriminal Umum, Kombes pol sofian hidayat juga memnyampaikan hingga saat ini pihaknya masih melakukan. “kami lakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi,” katanya.(mario)

Reporter:Mario
Editor:Ceel

Bagikan berita ini!
  • 11
    Shares