Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Ketua Regu dan Rombongan CJH HSU Diminta Ikhlas Bertugas

Diterbitkan

pada

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan bimbingan kepada ketua regu dan ketua rombongan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten HSU. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Menjelang keberangkatan 14 Juni 2022 mendatang, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan bimbingan kepada ketua regu dan ketua rombongan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten HSU.

Kegiatan digelar di Aula Kantor Kemenag HSU, Rabu (8/6/2022), diikuti oleh 3 ketua rombongan dan 15 ketua regu.

Kepala Kantor Kemenag HSU Ahmad Rusyadi menekankan kepada para ketua regu dan ketua rombongan agar dalam penyelenggaraan ibadah haji benar-benar ikhlas menjalankan amanah.

Dirinya mengharapkan komitmen ketua regu dan kerua rombongan agar mentaati kebijakan peraturan, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, kejujuran, keadilan, dan akhlakul karimah.



 

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag HSU, H Nasrullah HR. Foto: dew

Baca juga : Plt Bupati HSU: Jaga Komitmen Turunkan Angka Stunting

“Layani jemaah secara profesional dengan sepenuh hati, tolong menolong sesama jemaah dalam satu regu, rombongan dan kloter, serta menjaga agar tidak melakukan provokasi selama menjalankan tugas,” ingatnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag HSU, H Nasrullah HR mengatakan kegiatan ini dilakukan terkait bekal bagi ketua regu maupun ketua rombongan terkait peran dan tugasnya dalam mendampingi jemaah.

“Kita tekankan kepada ketua regu dan ketua rombongan agar menjaga kebersamaan selama menjalankan ibadah, dan saat menjalankan tugas dapat memberikan informasi-informasi kepada jemaah lainnya,” ingatnya.

Nasrullah menambahkan dipilihnya ketua regu dan ketua rombongan daritidak semata-mata pengalaman, namun juga kemampuan untuk mengemban tugas dalam rangka membantu jemaah melaksanakan serangkaian ibadah haji agar tertib dan lancar.

 

Baca juga  : Pemkab HSU Gelar Rembuk Stunting Percepatan Penurunan

Sekadar informasi, sebanyak 160 CJH Kabupaten HSU yang tergabung dalam Kloter (Kelompok Terbang) 3 bersama Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala dan Tapin, rencana bakal diberangkatkan pada 14 Juni 2022 mendatang menuju asrama Haji Banjarmasin, dan akan diberangkatkan ke Madinah pada pukul 14.00 Wita pada 15 Juni 2022.

Selain itu, CJH HSU juga terlebih dahulu mengikuti serangkaian kegiatan manasik haji, termasuk pemeriksaan kesehatan seperti tes PCR yang rencana akan dilaksanakan pada 12 Juni 2022. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->