Connect with us

Kota Banjarmasin

Ketemu Perpustakaan Keliling, Paman Birin Layani Anak-anak

Diterbitkan

pada

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor singgah di mobil perpustakaan keliling Dispersip Kalsel. Foto : dispersip kalsel

BANJARMASIN, Berkeliling memberikan layanan buku bacaan dari satu titik ke titik lain tak pernah berhenti, hingga masuk pelosok wilayah Kalsel, eh mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel bertemu Paman Birin di kota Banjarmasin.

Ya, saat mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel yang digelar di Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin, Kamis (6/12/2018), tiba-tiba disambangi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Kejutan tiba-tiba Paman Birin itu ketika singgah ke tengah kerumunan siswa yang ada di mobil perpustakaan keliling. Ternyata, Paman Birin baru meresmikan kawasan Sungai Jingah sebagai Kampung Banjar. Ia menyempatkan menjenguk layanan mobil perpustakaan keliling yang saat itu dipenuhi pelajar SD. Kontan saja, kedatangan Gubernur Kalsel membuat kaget para pelajar yang sedang membaca buku di mobil perpustakaan keliling.

“Sebenarnya kegiatan rutin keliling, eh tiba-tiba Gubernur datang. Sempat petugas dibuat bingung, eh ternyata Pak Gubernur,” kata Kepala Dispersip Kalsel dra Hj Nurliani Dardie.

Tak sekedar mampir, Paman Birin ikut melayani para pelajar yang memilah dan meminjam buku bacaan di mobil layanan. “Gubernur tiba-tiba bersama anak-anak dan ikut ambilkan buku,” katanya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kalsel sendiri menang terus memaksimalkan layanan mobil perpustakaan keliling. Tidak cuma di perkotaan, sejumlah wilayah pinggiran di kabupaten/kota di Kalsel beberapa kali sudah dikunjungi. (bie)

Reporter : Bie
Editor : Kk

Bagikan berita ini!