Connect with us

Barito Selatan

Kenalkan Nabi Muhammad ke Anak-anak, Kurma Barsel Gelar Pekan Maulid

Diterbitkan

pada

Peserta dari TK Alhidayah Buntok didampingi gurunya yang ikut meramaikan perlombaan. Foto : digdo

BUNTOK, Kumpulan Remaja Masjid Agung Baiturrahman Buntok (Kurma) punya cara lain dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Ya, Kurma menggelar berbagai lomba, Selasa (20/11), di Masjid Agung Baiturrahman Buntok, diantaranya lomba mewarnai tingkat TK/Raudathul Athfal, lomba fashion show busana muslim tingkat TK/Raudathul Athfal, lomba syair maulid untuk umum dan lomba foto Islami untuk semua kalangan.

Pembina Kumpulan Remaja Masjid Agung Baiturrahman Buntok (Kurma) HM Sibawaihi Lc Mpd disela kegiatan mengatakan, dari sejumlah lomba yang digelar, lebih banyak terarah pada tingkat anak-anak. Masih kata Sibawaihi, bahwa bagi para pemenang lomba akan mendapat hadiah berupa trophy piagam penghargaan dan uang pembinaan.

“Kegiatan lomba pada Pekan Maulid ini memang banyak terfokus kepada anak-anak. Itu memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini, agar mereka mengerti sejarah bulan Rabiul Awal atau bulan Maulid Nabi,” kata Sibawaihi, kepada Kanal Kalimantan.

Ditambahkannya, dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi bukan hanya sebatas kegiatan seremonial belaka, namun lebih penting adalah menanamkan pemahaman agar bisa meneladani pribadi yang dimiliki Rasulullah SAW.

“Karena mencintai Nabi Muhammad itu bukan hanya sebatas memperingati hari lahirnya. Tapi mengikuti apa yang menjadi Sunnah-nya serta meneladani kepribadiannya untuk kita menjalani kehidupan dalam lingkungan rumah dan bermasyarakat,” tandas Sibawaihi. (digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 22
    Shares