Connect with us

Kab. Barito Kuala

Kembangkan Sayap, Uniska Bangun Kampus Baru di Handil Bakti

Diterbitkan

pada

Gubernur Sahbirin saat menghadiri pembangunan Uniska di Batola Foto: Istimewa

BATOLA,  Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, membangun kampus baru di kawasan Handil Bakti, Barito Kuala (Batola). Pembangunan kampus baru ini, seiring dengan perkembangan zaman dan kesadaran akan pentingnya pengembangan dunia pendidikan di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pembina Yayasan Uniska, Hj Rahmi Tajuddin Noor, saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung, Sabtu (5/5) lalu. Menurut Hj Rahmi, di era globalisasi dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, Uniska sadar betul akan hal itu.

“Dengan dukungan Pemprov Kalsel serta peran semua pihak terkait, Uniska sedang melaksanakan pembangunan beberapa kampus baru, salah satunya di Handil Bakti,” jelasnya.

Rahmi mengaku gembira atas peletakan batu pertama ini dilakukan orang nomor satu di Banua, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang juga merupakan alumnusnya. “Terimakasih kami ucapkan kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang sudah mau datang kesini. Saya juga sangat bangga, karena beliau merupakan alumni atau bagian dari keluarga besar Uniska,” katanya.

Sementara Gubernur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Uniska beserta seluruh jajarannya. Ini karena Uniska bersama perguruan tinggi lainnya, turut peduli terhadap kualitas sumber daya manusia di Banua.

“Sesuai dengan visi misi Pemprov Kalsel untuk terus memantapkan serta berkomitmen membangun pendidikan yang berkualitas di Banua, Apresiasi dan penghargaan tinggi kepada seluruh jajaran Uniska yang sudah mendukung,” ujarnya

Sejatinya pendidikan merupakan modal utama untuk meningkatkan kualitas kehidupan. Sebab pendidikan, jembatan menuju kemajuan pembangunan daerah.(rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!