Kelompok Disabilitas Diberi Pengetahuan Seputar Pemilu 2019 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Kelompok Disabilitas Diberi Pengetahuan Seputar Pemilu 2019

Diterbitkan

pada

KPU Banjarbaru berikan pendidikan pemilih untuk Pemilu 2019 khusus segmen pemilih dari kelompok disabilitas. Foto : rico

BANJARBARU, KPU Banjarbaru berikan pendidikan pemilih untuk Pemilu 2019 khusus segmen pemilih dari kelompok disabilitas, di Aula Linggangan Intan DPRD Banjarbaru, Sabtu (11/8). Acara sosialisasi pendidikan pemilih dibuka Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat.

Romzi Fahmi Anggota KPU Banjarbaru dari Divisi SDM dan Partisipasi Pemilih mengatakan, kelompok disabilitas selain sebagai bagian dari pemilih tentunya akan memperoleh hak yang sama dengan pemilih lainnya dalam Pemilu mendatang.

Adanya beberapa masukan dari para warga difabel tentang perlakuan yang diterima mereka dalam penyelenggaran Pemilu selama ini, tentunya sangat penting bagi KPU melakukan perbaikan dan pelayanan terhadap kelompok ini. Bagi penyelenggara Pemilu perlu diberikan penyadaran supaya mewujudkan azas aksesibilitas dengan memberikan pelayanan yang baik dan ramah.


Hereyanto, Anggota KPU Banjarbaru dari Divisi Perencanaan dan Data memberikan penjelasan kepada peserta bahwa syarat utama dalam turut serta dalam Pemilu adanya identitas diri berupa KTP, untuk itu diharapkan para peserta agar memastikan diri memiliki KTP dan sudah terdaftar sebagai pemilih, dengan demikian suara dan hak sebagai pemilih bisa terakomodir.

“Banyak harapan dari terselenggaranya acara ini yaitu agar bisa tercapainya tingkat partisispasi yang tinggi dari kelompok disabilitas pada Pemilu mendatang,” ucapnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares