Connect with us

Kabupaten Kapuas

Kecamatan Mantangai Rapat Dirikan Posko Induk Covid-19

Diterbitkan

pada

Rapat pembuatan posko percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Mantangai. Foto : ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Rapat pembuatan posko percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Mantangai digelar di aula Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Rabu (30/04/2020) siang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk rapat koordinasi yang dihadiri Kapolsek Mantangai, Danramil, 4 Kepala desa, tokoh ulama, tokoh adat dan Upt Puskesmas Mantangai.

Menurut Camat Mantangai, Yunius Tunggal, rapat koordinasi tingkat kecamatan ini membahas rencana pembentukan Posko Pencegahan Covid-19 di wilayahnya. Tujuan pembuatan Posko Covid-19 adalah untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Rencananya, posko induk akan ditempatkan di tepi jalan lintas menuju 4 desa, yaitu Desa Mantangai Hilir, Desa Mantangai Tengah, Desa Mantangai Hulu, dan Desa Kalumpang.

“Petugas akan diisi oleh gabungan instansi terkait yaitu TNI/Polri, kecamatan, Perangkat Desa, Puskesmas dan relawan. Petugas akan pemberhentian setiap kendaraan atau pendatang dari luar kota yang mau masuk ke Kecamatan Mantangai menuju desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Mantangai. Akan dilakukan pemeriksaan fisik setiap orang,” terangnya.



Sementara Kapolsek Mantangai Iptu Catur mengungkapkan, kegiatan ditekankan untuk mencegah masuknya Covid-19 ke Kecamatan Mantangai. “Mari sama-sama bersinergi dengan pihak medis. Jika ada masyarakat yang diduga terpapar virus corona, agar bisa melaporkan kepada pihak posko induk gugus tugas percepatan penanganan covid-19,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : Ags
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->