Connect with us

Kota Banjarmasin

Kantor KPU Kalsel Ditinggal Semua Komisioner ke Jakarta, Hadiri Sidang Putusan MK

Diterbitkan

pada

Kantor KPU Kalsel ditinggal semua Komisioner ke Jakarta mengikuti langsung pembacaan keputusan MK, Jum'at (19/3/2021). Foto : putra

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pembacaan keputusan sengketa Pilkada Kalsel, semua komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan langsung berhadir ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu disampaikan salah satu penjaga Kantor KPU Kalsel yang mengatakan bahwa semua anggota KPU Kalsel sudah bertolak ke Jakarta sejak Kamis (18/3/2021) kemarin.

“Semua komisioner sudah berangkat ke Jakarta,” ucap Bambang, salah satu petugas keamanan kantor KPU Kalsel, Jum’at (19/3/2021) siang, jelang pembacaan putusan MK.

Dikatakan petugas jaga ini, saat ini yang berada di kantor KPU Kalsel hanyalah pihak keamanan dan staf Kasubag Umum KPU Kalsel.



“Saat ini yang ada cuman keamanan dan satu anggota Kasubag Umum,” terangnya.

Jelang pembacaan keputusan sengketa di Kantor KPU Kalsel dijaga ketat oleh pihak keamanan, walaupun seluruh Komisioner KPU Kalsel tidak ada.

Pantauan Kanalkalimantan.com, sejumlah kendaraan pengangkut personil kepolisian terlihat terparkir di depan Kantor KPU Kalsel.

Dalam pembacaan keputusan tersebut beberapa masyarakat
berharap siapa pun yang menang dalam Pilgub Kalsel agar bisa menerima keputusan yang sudah ditetapkan.

Baca juga : GRAFIS. Perjalanan ‘Panas’ Pilgub Kalsel, dari Pencoblosan hingga Sengketa di MK

“Semoga yang terpilih ini amanah, dan membenahi kota Banjarmasin pasca banjir. Lebihnya mereka sama-ama ingin duduk dijabatan, jadi siapapun yang menang semoga janji janji saat kampanye bisa dijalankan,” harap Amin (35), penjual BBM eceran di Komplek Beringin, Banjarmasin Timur.

Senada dengan Amin, Udin (50) warga Pandu mengatakan kepada Kanalkalimantan.com bahwa dalam keputusan sidang MK menang ataupun kalah terima dengan lapang dada.

“Sama-sama mau menjabat, jadi siapa menang semoga bisa memimpin Banua lebih baik lagi, dan yang kalah terima keputusan dengan lapang dada,” katanya (kanalkalimantan.com/putra)

 

Reporter : Putra
Editor : Bie

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->