Connect with us

Pemerintahan

Kantor Kemenag HSU Pelayanan Terpadu Satu Pintu ke-10 di Kalsel

Diterbitkan

pada

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi meresmikan PTSP Kantor Kemenag HSU, Rabu (20/2). Foto : kemenag kalsel

AMUNTAI, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H Noor Fahmi punya rencana menggelar PTSP Award tingkat Kemenag se-Kalsel. Hal ini guna memberikan motivasi dan mengevaluasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag kabupaten/kota di Kalsel.

“Saya harap Kepala Kemenag dapat bekerjasama dengan jajarannya untuk dapat menyukseskan pelayanan terpadu satu pintu. Ke depan kita akan evaluasi dan penilaian terhadap PTSP. Hasil penilaian tersebut akan kita sampaikan pada HAB akan datang,” katanya saat meresmikan PTSP Kantor Kemenag HSU, Rabu (20/2).

Menurut Fahmi, penilaian PTSP penting dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan, sehingga melalui PTSP Award dapat diketahui sejauh mana tingkat kualitas pelayanan.

Fahmi menyebutkan, saat ini sudah ada 10 PTSP kantor Kemenag kabupaten/kota. “Tinggal 3 kabupaten/kota yang belum. Insya Allah kita targetkan maksimal bulan Juni ini semua PTSP di kantor Kemenag Kabupaten/Kota sudah memiliki PTSP,” katanya.

Lebih lanjut, Fahmi menerangkan, PTSP merupakan program Kemenag RI, karenanya ia mengharapkan semua kantor Kemenag Kabupaten/Kota memiliki PTSP.  “PTSP Kantor Kemenag HSU merupakan ke-10 yang telah saya resmikan. Target saya maksimal bulan Juni sudah semuanya, selanjutnya kita akan teruskan ke kantor-kantor pelayanan di Kantor Urusan Agama di kecamatan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag HSU H Yusran mengatakan, reformasi birokrasi yang sudah dicanangkan pemerintah bertujuan  mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan melayani sesuai dengan prinsip clean government dan good governance.

“Mewujudkan hal tersebut, Kementerian Agama RI membuat suatu inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui layanan Program Pelayanan Terpadu Satu  Pintu (PTSP),” katanya.

H Yusran menambahkan,  PTSP tersebut merupakan komitmen bersama dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat yang  berkaitan dengan  Kemenag untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani dengan motto Simpati (Siap Melayani Penuh Akrab dengan Tulus Ikhlas).

“Kepuasan stacke holder sebagai pengguna jasa layanan pada Kementerian Agama Kabupaten HSU merupakan tujuan utama. Alur PTSP setiap selesai  menggunakan pelayanan maka akan diserahkan kuisioner standar kepuasan masyarakat dalam rangka menilai dan  mengevaluasi tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan yang  ada,” katanya.

Sebelumnya Kanwil Kemenag Kalsel telah meresmikan 9 PTSP kantor Kemenag kabupaten/kota yaitu PTSP Kemenag Tanah Laut,  Tabalong,  Batola,  Balangan yang diresmikan pada tahun 2018 dan PTSP Kemenag Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah, Tapin dan Tanah Bumbu di tahun 2019. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
Advertisement