Kalsel Kembali Kirim 16 Kontainer Bantuan untuk Korban Gempa Palu - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Kalsel Kembali Kirim 16 Kontainer Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Diterbitkan

pada

Pelepasan kiriman bantuan kemanusiaan ke Sulteng di Pelabuhan Trisakti Foto : istimewa

BANJARMASIN, kepedulian kembali ditunjukkan warga Banua untuk membantu sudaranya yang terkena musibah di Palu, Sigi, dan Donggala. Sebanyak 16 kontainer berisi 146 ton perlengkapan mulai bahan makanan, pakaian, hingga obat-obatan dikirim menggunakan kapal MV Meratus Ambon, Jumat (26/10) di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Bantuan tersebut dilepas oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama sejumlah tokoh lainnya, termasuk Danrem 101/Antasari, Kolonel Arm Syaiful Rahman.

Dalam sambutannya, Sahbirin mengatakan bantuan bagi korban gempa dan tsunami untuk warga  Sulawesi Tengah (Sulteng) ini bukti kepedulian warga Banua. Dia berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga yang menjadi korban bencana alam itu.

“Kita berharap melalui bantuan ini bisa meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Sulteng. Kita juga akan terus berkomitmen memberikan bantuan melalui berbagai instansi untuk solidaritas kemanusiaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari, Kolonel Arm Syaiful Rahman mengatakan, untuk kesekian kalinya warga Kalsel mengirim bantuan sebagai bentuk kepedulian. Ia berharap bahwa bantuan dapat diberikan tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan. “Untuk itu kami juga mengirim personel untuk mengawal bantuan yang dikirim agar tepat sasaran,” jelasnya.

Di sisi lain Kepala Cabang PT Meratus Line Banjarmasin, Ardian Zamroni mengatakan pengiriman ke Sulteng tidak dipungut bayaran. Hal ini sejalan dengan instruksi manajemen perusahaan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Sulteng. “Usai satu malam mengarungi Laut Jawa ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, bantuan warga Kalsel ini akan dikumpulkan dengan daerah lain. Rencananya, pada 1-2 November 2018 nanti, tiba di Pelabuhan Palu,” kata Ardian.(mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan