Kali Pertama HUT IBI Dihadiri oleh Walikota Banjarbaru dan Jajarannya - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Kali Pertama HUT IBI Dihadiri oleh Walikota Banjarbaru dan Jajarannya

Diterbitkan

pada

Walikota menghadiri HUT IBI Banjarbaru Foto: Rico

BANJARBARU, Peringatan HUT ke-67 IBI (Ikatan Bidan Indonesia) di Kota Banjarbaru, Minggu (22/7),  terasa spesial karena dihadiri Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta istri dan pejabat lainnya. Nampak hadir diantaranya istri Wakil Walikota, istri Ketua DPRD, Direktur RSDI, serta Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru.

Kehadiran Walikota berserta jajarannya menjadi moment spesial bagi para bidan di Banjarbaru. Pasalnya menurut Ketua IBI Kalsel, Tut Barkinah, S.ST, Mpd, baru kali ini peringatan HUT IBI dihadiri oleh Walikota, bahkan lengkap dengan jajarannya. “Ini adalah moment spesial karena dalam peringatan HUT IBI, ini kali pertamanya Walikota hadir lengkap bersama jajarannya,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Murjani ini adalah puncak peringatan HUT ke-67 IBI di Kota Banjarbaru.  Sebelumnya panitia Ikadan Bidan Indonesia Kota Banjarbaru juga sudah menggelar berbagai kegitan seperti bakti sosial, tabur bunga dan anjang sana.

Menurut panitia, seluruh bidan di kota Banjarbaru yang berjumlah 481 orang hadir di Lapangan Murjani. Mereka mengikuti sejumlah kegiatan mulai senam, jalan santai, penyerahan penghargaan kepada bidan berprestasi dan bidan teladan sertai pembagian door prize.

Walikota Nadjmi dalam sambutannya menyampaikan salam takzim dan apresiasi atas profesionalisme bidan di Banjarbaru. “Karena profesi bidan dalah profesi mulia,” ucapnya.

Apalagi salah satu bidan di Banjarbaru memperoleh penghargaan juara I Praktik Mandiri Bidan (PMB) Terbaik Tingkat Nasional untuk regional luar Jawa Bali.  “Ini artinya standar kualitas bidan di Banjarbaru mendapat pengakuan secara nasional” ucap Walikota.

Nadjmi berpesan, agar bidan sebagai ujung tombak di masyarakat turut mensosialisasikan Germas atau Gerakan Masyarakat Sehat sebagai bentuk edukasi masyakat kita untuk hidup sehat. Kepada Ikatan Bidan Indonesia Kota Banjarbaru, Walikota berpesan untuk terus melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas bidan di Banjarbaru.

Setelah penyerahan penghargaan kepada bidan teladan dan bidan berpretasi,kegiatan dikahiri dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke-67 dan melepas peserta jalan sehat. (Rico)

Reporter: Ricor
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan