Kakanwil Kemenkum HAM Kalsel Lantik Enam Kalapas Baru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Kakanwil Kemenkum HAM Kalsel Lantik Enam Kalapas Baru

Diterbitkan

pada

Pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat di lingkup Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Foto: net

BANJARMASIN,  Sebanyak 20 pejabat administrasi lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel dilantik dan diambil sumpah oleh Kakanwil Kemenkum HAM Ferdinand Siagian, Senin (27/8). Dari pejabat yang dilantik, 6 diantaranya diangkat menjadi Kepala unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Kalsel.

Keenamnya terdiri atas Muhammad Latif Safiudin menjadi Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura menggantikan Tri Saptono Sabudjie yang menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram, Agung Supriyanto menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai menggantikan Heri Aris Susila yang menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon, dan Abdul Aziz menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banjarbaru menggantikan Akhmad Herriansyah yang menjadi Kepala Bidang Pembinaan Narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang.

Kemudian Jeremia Leonta menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kandangan mengantikan Herman yang dipercaya sebagai Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin, dan Budi Suharto menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari yang menggantikan Suparman yang menjadi Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin.

Ferdinand bangga atas penggantian Herman dan Budi Suharto yang ditarik bertugas ke Lapas Sukamiskin. “Saya mengaharapkan mereka bisa bekerja dengan benar karena kita sekarang menjadi sorotan mendapat persoalan seperti ini terus, makanya kita harus berbenah untuk bekerja sebaik-baiknya,” ucap Ferdinand Siagian saat pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat adminstrasi di Kanwil Kemenkumham Kalsel, Senin (27/8/2018).

Ia berharap Kepada seluruh pejabat yang dilantik mampu menampilkan diri sebagai teladan bagi lingkungan sekitar dan membangun komunikasi yang baik. Selain itu, Ferdinand mengimbau pejabat penjara terus meningkatkan sinergitas dan berkoodinasi setiap ada kejadian. “Belajar dari kesalahan di masa lalu untuk kemudian memperbaikinya, serta melakukan inovasi dalam pekerjaan,” ucap dia.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dihadiri para Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Syarifudin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandal beserta para Kepala UPT  dan pejabat administrator/pengawas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalsel serta undangan. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan