Connect with us

Dispersip Kalsel

Kadispersip-Rektor UIN Antasari Banjarmasin Bertemu, Ini Kesepakatan yang Dikerjasamakan  

Diterbitkan

pada

Kadispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie melakukan sejumlah kerjasama dengan Rektor UIN Antasari, Prof DR H Mujiburrahman MA, Senin (19/7/2021). Foto: dispersipkalsel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani Dardie lakukan pertemuan dengan Rektor UIN Antasari, Prof DR H Mujiburrahman MA.

Silahturahmi berlangsung, Senin (19/7/2021), sekaligus penandatanganan kerja sama berkaitan dengan perpustakaan dan kearsipan. Sesuai dengan misi peningkatan minat baca.

Alhamdulillah, kedatangan kami disambut Rektor UIN Antasari beserta jajaran,” ujar Kadispersip Kalsel.

Kerjasama yang akan dilakukan Dispersip Kalsel-UIN Antasari Banjarmasin berkaitan dengan perpustakaan dan kearsipan antara lain kerjasama dalam pengembangan konten lokal kepustakaan Banjar dan kepustakaan Islam Banjar berupa enulisan dan penerbitan  di UIN Press, saling bertukar koleksi antara dua lembaga.



 

 

Baca juga: Pojok Kreasi Hadir di Dispersip Banjar

Dispersip melaksanakan Bedah Buku Karya mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang berjudul Pelangi Kehidupan: Meraih Harapan Dan Impian Melalui Bidikmisi. Buku ini Karya mahasiswa kurang mampu yang mendapat beasiswa bidik misi.

Juga ada kerjasama membina desa binaan dalam meningkatkan minat baca, KKN mahasiswa bersinergi dengan perpustakaan keliling Dispersip.

Memfasilitasi pelayanan  perpustakaan dan kearsipan bersama untuk dimanfaatkan oleh dosen, tenaga kependidikan (pustakawan dan arsiparis) dan mahasiswa sesuai dengan peraturan.

Pihak UIN Antasari akan mendorong mahasiswanya untuk menjadi anggota Dispersip dan memanfaatkan berbagai layanannya termasuk i-kalsel.

Kadispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie melakukan pertemuan dengan Rektor UIN Antasari, Prof DR H Mujiburrahman MA, Senin (19/7/2021). Foto: dispersipkalsel

Pelaksanaan promosi perpustakaan dan pengembangan budaya baca antara lain dengan memasukkan tentang pengenalan dan keanggotaan Dispersip dalam kegiatan “Library Tour UIN Antasari Banjarmasin”. Pengembangan  dan peningkatan kompetensi dan profesionalisme sumber daya manusia bidang perpustakaan dan kearsipan melalui saling berbagi informasi terkini tentang perpustakaan dan kearsipan, seminar, lokakarya, program magang, pendidikan dan pelatihan.

Kerjasama dalam meningkatkan minat baca khususnya dengan Prodi Pendidikan  Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan  TK/PAUD  Tarbiyatul Athfal  UIN Antasari Banjarmasin.

Mahasiswa Prodi Pendidikan  Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UIN Antasari Banjarmasin akan belajar ke Dispersip Kalsel tentang cara berdongeng dan  pengelolaan perpustakaan untuk anak dalam mengembangkan minat baca sejak dini.

“Semoga, kerja sama ini berjalan lancar dan minat baca di Kalimantan Selatan bisa terwujud,” harapnya.

Penandatanganan kerjasama peningkatan minat baca dan perpustakaan antara Dispersip Kalsel dengan UIN Antasari Banjarmasin. Foto: dispersipkalsel

Hadir dalam silahturahmi tersebut, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiwaan dan Kerjasama, Dr Hj Nida Mufidah MPd, Koordinator Kerjasama UIN Antasari, Rahimah SAg, Kepala Perpustakaan, Laila Rahmawati SAg SS MHum, Pustakawan Madya UIN Antasari Banjarmasin, Asmawardah SIPust, Kasi Pembinaan Perpustakaan Hj Arbayah, SH dan Staf Layanan Eri Kurniawan AMd.

“Terimakasih sudah diterima dengan sangat baik, terimakasih saran dan masukan serta dukungan yang sangat berharga dari pak Rektor UIN Antasari terhadap Proper alias program perubahan dalam rangka PKN II Angkatan VIII tahun 2021, maupun terhadap peningkatan minat baca di Banua,” ucap Nurliani Dardie. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk

 

 

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->