Connect with us

Hukum

Juragan Spare Part Mesin Genset Ditemukan Gantung Diri di Tokonya

Diterbitkan

pada

Jenazah Iwan Sutanto yang ditemukan tergantung di rolling door toko miliknya. Foto: Ammar

BANJARMASIN, Warga Jalan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, dibuat geger oleh penemuan pria yang melakukan aksi gantung diri di toko yang sekaligus jadikan tempat tinggal, Jumat (2/3). Korban bernama Iwan Sutanto (48) yang berprofesi sebagi juragan spare part mesin genset tersebut ditemukan sudah tak bernyata dengan posisi tergantung di depan rolling door.

Peristiwa ini terungkap, saat pagi itu sekitar pukul 10.00 Wita, karyawanya bernama Ismail Fahmi membuka toko spare part genset untuk memulai kerja. Saat roliing door terbuka, Ismail langsung terkejut menemukan majikannya sudah tewas tergantung di depan pintu rolling door. “Saat pertama membuka rolling door, saya menemukan Iwan sudah tergantung di depan pintu,” ujarnya.

Tarkait kabar tersebut, Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah yang menerima laporan warga langsung menuju TKP di Jalan Mawar No 53 tersebut. Kanit Reskrim Polsek Banteng Ipda Achmad Doni  Meidianto mengatakan, berdasar keterangan saksi korban sudah ditemukan tak bernyawa saat ditemukan.

“Posisinya tergantung dengan seutas tali saat ditemukan karyawannya ketika hendak membuka toko,” jelasnya.



Berdasarkan keterangan saksi lain, Rhosipah mengatakan sebelumnya sekitar jam 07.00 Wita, Iwan Sutanto sempat mengantar kedua anaknya ke sekolah. Lalu sekitar jam 07.30 Wita, korban sampai di rumah lalu masuk ke dalam kamarnya.

Sementara Ismail mengaku majikannya tersebut memang belakangan terakhir terlihat sedikit stres. Sepinya pemasaran atas penjualan barang-barang spare part diduga menjadi alasan majikannya diduga nekat melakukan aksi tersebut. “Dia orangnya baik. Cuma akhir-akhir ini pemasaran sepi, mungkin hal itu mendorong beliau melakukan perbuatan ini,” ujarnya.

Usai jenazah diturunkan, korban dibawa ke RS Ulin Banjarmasin untuk dilakukan visum.(ammar)

Reporter: Ammar
Editor: Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->