Connect with us

Otomotif

Juara Dunia Moto3 2017 Ini Blak-blakan Ngaku Belum Punya SIM Umum

Diterbitkan

pada

Mucho gracias Joan Mir, Suara.com (kiri Joan Mir, kiri ketiga) dalam Meet & Greet Suzuki Ecstar Team [PT SIS]. Foto: Suara.com

KANALKALIMANTAN.COM – Malang-melintang di sirkuit, Joan Mir dalam Meet & Greet Suzuki Ecstar Team di JM Resort, Kta Lombok pada Jumat (18/3/2022) malam, blak-blakan menyatakan bahwa ia belum mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) umum.

Tanpa bisa menyembunyikan raut mukanya yang mendadak geli karena fakta ini, ia menyatakannya di depan jurnalis tim Suzuki PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) termasuk Suara.com –jaringan Kanalkalimantan.com – di bawah langit terbuka kawasan Kuta Lombok.

“Banyak rider, di antara kami sendiri di MotoGP tidak mengantongi SIM. Itu dikarenakan kami tumbuh di tempat yang mengutamakan balapan dan berada di sirkuit, tidak merasakan bagaimana secara emosi mengemudikan di jalan jalan raya,” beber pebalap kelahiran 1997.

“Saya sendiri sudah balapan sejak 10 tahun dan saat itu terpikir usia 30 akan mengemudi mobil. Tapi benar, saya perlu SIM umum suatu hari,” tukas rider bernama lengkap Joan Mir Mayrata ini.



 

 

Baca juga: Mugiyono Teknisi Helm MotoGP dari Indonesia, Dovizioso Pernah Minta Benahi Helmnya

“Dan kalau sudah punya SIM umum nanti saya akan boyong pulang Suzuki Hayabusa,” kata Joan Mir.

Sebagai catatan, salah satu kebiasaan Joan Mir yang akrab dalam pandangan penonton di hari-hari balapan ini adalah “berendam” di wadah sampah bersih yang diisi es batu untuk menurunkan temperatur tubuh setelah mengaspal di trek dengan suhu aspal tembus 40 derajat Celsius. (Kanalkalimantan.com/Suara.com)

Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->