Connect with us

PULPIS

Jelang Pergantian Tahun, TNI- Polri Lakukan Razia Cipta Kondisi Sejumlah  Lokasi

Diterbitkan

pada

Kasatresnarkoba, Iptu Purnomo , Pabung 1011/ KLK Mayor Inf Mulyadi bersama unsur Polri- TNI dan BNK menyatakan komitmen untuk menjaga Kamtibmas jelang pergantian tahun. Foto: Sjy

PULANG PISAU, Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) jelang tutup tahun, Polres Pulang Pisau menurunkan personel gabungan yang terdiri dari Unsur Satresnarkoba, Bagops, Provost bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten ( BNK) Pulang Pisau serta personel TNI yang dipimpin langsung Pabung 1011/KLK, Sabtu (29/12).

Kegiatan pengamanan gabungan tersebut melakukan Razia di beberapa titik keramaian, salah satunya Tempat Karaoke Rama dan Taman Sumbu Kurung.

Dari pantauan Kanalkalimantan yang ikut serta dalam operasi razia gabungan, pada razia pertama di karaoke Rama, aparat menyisir beberapa room yang berisi pengunjung. Setelah menjelaskan maksud kedatangan, sekitar 10 orang pengunjung dilakukan tes urine. Dari pemeriksaan, semua pengunjung negatif dari pemakaian narkoba.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, melalui Kasatresnarkoba, Iptu Purnomo kemudian memberikan himbauan pada pengelola tempat Karaoke dan para engunjung agar tidak menggunakan obat-obatan terlarang saat menikmati hiburan karaoke.

Razia Gabungan TNI-POLRI dan BNK Pulpis saat melakukan tes urine pengunjung karaoke Rama pada Sabtu ( 29/12) malam kemarin. Foto : sjy

“Hasil tes urine di tempat karaoke malam hari ini hasilnya Negatif, artinya pengunjung tidak di temukan memakai narkoba dan sejenisnya. Namun kita tetap memberikan himbauan agar pengelola tempat Karaoke bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga suasana Kamtibnas dengan cara menyeleksi pengunjung yang datang. Begitu juga para pengunjung, kita berikan pesan-pesan positif agar tidak menggunakan obat-obatan terlarang saat melakukan hiburan,”  ujar Kasatresnarkoba Pulpis, Iptu Purnomo.

Usai dari Karaoke Rama, puluhan personel Gabungan TNI-POLRI serta BNK lalu bergerak menuju Taman Sumbu Kurung. Selama ini taman tersebut memang dianggap sebagai salah satu tempat keramaian bagi kawula muda saat jelang malam hari.

Sayangnya, ketika aparat sampai di lokasi dan menyisir taman sumbu kurung, pihaknya tidak menemukan banyak pengunjung. Hanya ada beberapa anak muda yang sedang duduk-duduk dan terlihat menikmati jajan di pedagang kaki lima.
“Pada anak-anak muda yang kita anggap masih usia sekolah, kita beri teguran agar tidak keluar sampai larut malam. Operasi malam hari ini sebagai langkah -langkah strategis bersama TNI dan BNK dalam memerangi Narkoba dan tindak kejahatan lainnya. Kita meminta pada seluruh masyarakat jelang pergantian tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi untuk tidak melakukan kegaduhan. Mari jaga suasana yang aman dan kondusif,” pesan Iptu Purnomo yang selanjutnya langsung memimpin pasukan untuk membubarkan diri. ( Sjy)

Reporter : Sjy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 72
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    72
    Shares
-->