Connect with us

Pilgub Kalsel

Jelang Coblosan Ulang, Bawaslu RI Cek TPS di Martapura

Diterbitkan

pada

Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja saat monitoring jelang PSU Pilgub Kalsel di TPS 001 Kelurahan Jawa, Kompas, Martapura, Selasa (8/6/2021) malam. Foto : Dewi

KANALKALIMANTAN.COM MARTAPURA – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) RI turun langsung monitoring lapangan ke wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel di wilayah Kecamatan Martapura, Selasa (8/6/2021) malam.

Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja mengunjungi TPS 001 Kelurahan Jawa, Komplek Pangeran Antasari (Kompas), Martapura, pukul 22.00 Wita, Selasa (8/6/2021).

Kunjungan ke TPS 001 ini, anggota Bawaslu RI didampingi anggota Bawaslu Kalsel Aries Mardiono. Salah satu yang menjadi perhatian Rahmat Bagja adalah penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat pencoblosan besok.

Rahmat Bagja, Anggota Bawaslu RI kepada Kanalkalimantan.com
mengatakan, kedatangan Bawaslu RI di Kabupaten Banjar menjadi perhatian khusus karena PSU di Kabupaten Banjar menjadi wilayah terbanyak yang menyelenggarakan coblosan ulang yakni di lima kecamatan -Martapura Kota, Aluhaluh, Sungai Tabuk, Astambul dan Mataraman- dengan jumlah 502 TPS.



Selanjutnya PSU di Kota Banjarmasin berlangsung di Kecamatan Banjarmasin Selatan dengan jumlah 301 TPS, dan Kabupaten Tapin di Kecamatan Binuang dengan 24 TPS.

Sementara itu, terkait tingkat kerawanan saat PSU di lima kecamatan di Kabupaten Banjar, Rahmat Bagja mengatakan, kekhawatirkan adanya masalah pada Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Setelah kunjungan monitoring di beberapa TPS di Kabupaten Banjar pada malam hari, Bawaslu RI melanjutkan monitoring PSU di Kabupaten Tapin.

“Semoga PSU besok berjalan dengan lancar, terkendali, sesuai dengan aturan dan tidak ada hal-hal yang melanggar UUD,” tandas Rahmat Bagja.
(kanalkalimantan.com/dewi)

Reporter: Dewi
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->