Connect with us

Haul ke-13 Sekumpul

Jalan Kaki, Presiden Jokowi Salami Jamaah Haul Guru Sekumpul

Diterbitkan

pada

Jokowi menyalami warga yang lebih dulu datang di acara haul Foto: rendy

MARTAPURA, Presiden Joko Widodo menghadiri haul ke-13 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, Minggu (25/3). Mengenakan jas dan sarung biru, Jokowi berjalan kaki didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Di sepanjang jalan yang dilaluinya menuju Kubah almarhum Guru Sekumpul di Komplek Ar Raudhah, Jokowi menyapa para jamaah. Selain melambaikan tangan, ia juga menyalami sejumlah jamaah. Begitu pula halnya dengan Paman Birin.

Kehadiran Jokowi untuk pertama kalinya ke haul Guru Sekumpul ini, disambut para jamaah. Seorang jamaah, Rosyad berharap kehadiran Jokowi ke Sekumpul, membawa sebuah kebaikan. Tidak hanya bagi Sekumpul, tapi juga Kalsel.

“Ya bagus kalau presiden ke sini. Selain itu, kedatangannya juga jalan kaki dan menyalami jamaah. Jadi tidak mengganggu jamaah yang lebih dulu datang,” kata Mislan, warga Banjarbaru. Presiden RI, Jokowidodo (Jokowi) sejak turun dari Bandara Syamsudin Noor, menuju ke Novotel hingga menghadiri haul Guru sekumpul tidak ganti jas.



Jokowi tampak tetap mengenakan setelan jas warna biru dan baju putih. Dimana dalam pantauan melalui videotron jokowi berada dibarisan depan duduk bersama habib-habib. “Pak Jokowi mulai dari mulai di Bandara pakai jas biru,” katanya.

Diketahui Presiden RI Joko Widodo tiba di Musala Ar Raudah,, Sekumpul lewat jalan pendidikan. Kemudian dari jalan pendidikan lewat Gang Taufik lewati pintu samping Kubah Makam Abah Guru Sekumpul. Dari pantauan usai salat, lantunan salawat dan pembacaan manakib dilakukan. Sementara selain Jokowi juga ada Kapolri, panglima TNI, Pangdam dan juga Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.(hendera)

Reporter: Hendera
Editor: Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->