Connect with us

Kota Banjarbaru

Inspeksi Mendadak di Sejumlah THM Banjarbaru, Izin Usaha Jadi Sorotan 

Diterbitkan

pada

Petugas gabungan saat memeriksa pengunjung THM di Banjarbaru. Foto: Ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Giat gabungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru bersama Polri melakukan sidak di sejumlah tempat hiburan malam (THM), Jum’at (20/5/2022) malam. Selain bentuk antisipasi peredaran gelap narkotika, kegiatan ini sekaligus juga untuk menertibkan izin usaha THM di Banjarbaru.

Setidaknya puluhan personel gabungan baik dari Polres Banjarbaru, Satpol PP, Badan Narkotika Nasional (BNN), Disporabudpar hingga Dinas PMPTSP turut terlibat pada kegiatan malam ini. Hadir pula Kepala Disporabudpar Ahmad Yani Makkie, Kepala Satpol PP Banjarbaru Hidayaturrahman, serta Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Abdul Fatah.

Inspeksi mendadak ini menyasar 4 THM yang berada di kawasan Jalan Trikora. Hasil pemantauan di lapangan, pada kegiatan ini juga dilakukan tes urine kepada setiap pengunjung THM.

“Tadi dilaksanakan tes urine di tempat kepada pemandu lagu maupun pengunjung cafe yang dijadikan sasaran kegiatan. Dari tes urine yang dilakukan BNNK Banjarbaru, hasilnya semuanya negatif,” kata Kepala Satpol PP Banjarbaru, Hidayaturrahman.



 

Baca juga  : Ghozali Everyday Foto Bareng Al Ghazali, Warganet: Wah Ini Putra yang Tertukar

Disisi lain, Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan penertiban administrasi perihal izin usaha THM. Menurutnya sampai saat ini masih ditemui izin usaha yang menyalahi ketentuan aturan yang berlaku.

“Kebanyakan yang terjadi di Banjarbaru ini izin usaha hiburannya tidak sesuai dengan yang ada di lapangan. Misalnya izin usahanya adalah kafe, tapi di lapangan ternyata karaoke. Nah hal-hal seperti ini harus diluruskan,” kata Yani Makkie.

Atas kondisi ini, Yani Makkie menegaskan bahwa para pemilik usaha harus berinisiatif mengurus izin usahanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apalagi katanya pengurusan izin usaha di Banjarbaru sudah sangatlah mudah dan praktis.

“Kita tidak mau saat ada kejadian atau sesuatu dan lain hal, saat dicek izin usahanya, ternyata tidak sesuai. Ini bisa jadi permasalahan dan berujung pada penutupan tempat usaha. Saya mengimbau kepada seluruh pemilik usaha di Banjarbaru untuk segera memperbaiki izin usahanya sebagaiman aturan yang ditegakkan,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->