Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Ini Jadwal Kedatangan Jemaah Haji HSU di Banua, Air Zamzam Sudah Dikirim

Diterbitkan

pada

Jemaah haji asal Kabupaten HSU yang tergabung dalam Kloter 3 dijadwalkan akan tiba di debarkasi Banjarmasin pada Rabu (27/7/2022) sekitar pukul 18.25 Wita. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sebanyak 160 jemaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 dijadwalkan akan tiba di debarkasi Banjarmasin pada Rabu (27/7/2022) sekitar pukul 18.25 Wita.

Berdasarkan informasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kloter 1 Banjarmasin akan diberangkatkan dari Bandara King Abdul Aziz menuju Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin pada Minggu (24/7/2022) malam.

“Mereka akan diberangkatkan dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 26 Juli pukul 23.50 Waktu Arab Saudi,” terang Kepala Kantor Kementerian Agama HSU, Ahmad Rusyadi saat ditemui, Kamis (21/7/2022).

Rusyadi mengatakan dari ratusan haji yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah. Jemaah haji asal HSU terlebih dahulu masuk debarkasi Banjarmasin untuk menjalani rangkaian penyambutan, pengecekan administrasi dan pemeriksaan kesehatan oleh petugas.



 

 

Baca juga: Puncak Gernas BBI Kalsel di Siring 0 KM, Transaksi Non Tunai di Pasar Terapung

Sebelum pulang ke Kabupaten HSU, sesuai peraturan pemerintah, ratusan jemaah haji akan menjalani pemeriksaan kesehatan terkait Covid-19 di Asrama Haji Banjarmasin.

“Kalau sesuai aturan mereka (jemaah haji) yang terpapar Covid-19 akan di karantina. Yang jelas sesuai dengan prosedur kesehatan,” terangnya.

Rusyadi menambahkan sampai hari ini, jemaah haji Kabupaten HSU semua dalam keadaan baik, meski ada yang sakit, hanya sakit ringan dan bisa ditangani oleh petugas.

Sedangkan terkait air zamzam, Rusyadi mengingatkan, jemaah untuk tidak melakukan pelanggaran dengan membawa air zamzam dalam koper selain yang disediakan oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Jumlah air zamzam disediakan pemerintah 5 liter setiap orang. Untuk Hulu Sungai Utara air zamzam sudah diterima oleh Dinas Perhubungan HSU,” jelasnya.

Ia juga menghimbau, kepada para jemaah haji agar tetap menjaga kesehatan yang kurang lebih satu minggu lagi pulang ke tanah air dan tetap mematuhi peraturan yang dibuat Pemerintah Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->